Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

3 Strategi Sederhana Hasilkan Uang dengan Bisnis Online

Tahukah Anda bahwa penjualan online meningkat hampir 50 persen awal tahun ini?
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 12 Oktober 2020  |  17:52 WIB
Ilustrasi bisnis online
Ilustrasi bisnis online

Bisnis.com, JAKARTA -- Saat ini, kehadiran online yang kuat di bisnis sangat penting.

Tahukah Anda bahwa penjualan online meningkat hampir 50 persen awal tahun ini?

Itu berarti bahkan orang-orang yang tidak terbiasa berbelanja online sekarang menjadi sangat nyaman dengan metode ini.

Dan dengan nasib jutaan bisnis kecil yang dipertanyakan, mengapa kita tidak mengambil tindakan sendiri?

Berikut adalah beberapa cara tercepat dan termudah untuk mulai menghasilkan uang secara online - saat ini, seperti dikutip melalui Entrepreneur, Senin (12/10).

1. Tawarkan workshop secara langsung

Live workshop, apalagi yang diadakan secara gratis, adalah inti dari pemasaran digital. Jika Anda belum pernah melakukannya, hal itu mungkin tampak menakutkan. Tapi pikirkan peluangnya, Anda dapat menjangkau ribuan orang dengan satu presentasi.

Workshop atau lokakarya ini sering disebut sebagai kelas master. Bertentangan dengan kepercayaan populer, Anda tidak memerlukan teknologi canggih untuk mewujudkannya.

Kuncinya adalah menunjukkan pengetahuan dan keahlian Anda tanpa membagikan segalanya. Ketika klien Anda melihat berapa banyak yang Anda tawarkan secara gratis, mereka tidak bisa tidak bertanya-tanya apa lagi yang Anda miliki.

Di akhir kelas master, persiapkan tawaran menarik. Arahkan peserta Anda ke kursus, program, atau keanggotaan khas Anda.

2. Buat peluang keanggotaan

Bayangkan sebuah tempat di mana Anda mengumpulkan klien di satu tempat, tetapi sepenuhnya online. Anda memberikan sumber daya, akses ke beberapa pakar dan konten pendidikan - dan klien membayar Anda setiap bulan untuk menjadi bagian dari grup ini.

Jenis grup ini juga tidak sulit dibuat. Anda dapat mengaktifkan dan menjalankan situs keanggotaan Anda dengan beberapa klik mouse.

Di sinilah pemasaran online mulai membangun pendapatan yang dapat diprediksi dan terukur.

Saat memutuskan harga program keanggotaan, Anda perlu membuatnya menguntungkan bagi Anda dan investasi murah bagi pelanggan Anda. Selama harganya masuk akal dan kontennya berkualitas tinggi, banyak anggota akan tetap bersama Anda selama bertahun-tahun.

3. Bangun jaringan

Jika Anda ingin mulai mendapatkan penghasilan pasif, membangun jaringan mitra yang kuat adalah cara tercepat dan termudah untuk melakukannya.

Apakah Anda kenal kolega Anda yang mencoba untuk mulai mencari nafkah secara online? Mereka juga perlu mempromosikan produk, layanan, dan keanggotaan mereka. Jadi mulailah meminta mereka untuk mempromosikan brand Anda dan balas dengan hal serupas semudah mengirim email ke daftar kontak klien Anda.

Memutar bisnis Anda dari lokasi fisik ke online benar-benar lebih mudah daripada yang Anda kira. Dan sekarang adalah waktu yang baik untuk memulainya. Setelah Anda mencoba salah satu teknik sederhana ini, Anda akan terpikat dan mencari lebih banyak cara untuk memperluas keberadaan online Anda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bisnis Online tips bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top