Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Di Tengah Pandemi, Brand Fesyen Lokal Ini Mampu Jual 8.000 Item Perbulan

Bisnis yang telah dirintis sejak 2012 oleh Mutiara Kamila Athiya ini fokus menyasar segmen perempuan muda dengan model fesyen yang easy to wear.
Fesyen Thenblank
Fesyen Thenblank

Bisnis.com, JAKARTA – Para pemilik brand lokal harus jeli melakukan berbagai inovasi dan melihat peluang di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini. Salah satunya dengan memanfaatkan penjualan secara online, melalui pengembangan website seperti yang dilakukan oleh brand fashion lokal Thenblank.

Bisnis yang telah dirintis sejak 2012 oleh Mutiara Kamila Athiya ini fokus menyasar segmen perempuan muda dengan model fesyen yang easy to wear. Diakui olehnya pada masa pandemi ini pihaknya terus melakukan berbagai strategi pemasaran sehingga dapat terus bertahan dan berkembang.

“Selain value dan social presence yang sudah kuat terbentuk sejak awal, platform e-commerce yang dapat diandalkan merupakan hal yang membuat Thenblank mampu bertahan di tengah kondisi sulit ini,” ujarnya, dalam keterangan rilis yang diterima Bisnis, Selasa (13/10/2020).

Mutiara menuturkan bahwa dirinya memang sudah memiliki website sejak 2017. Memang secara penjualan meningkat signifikan tetapi sayang dia sering mengalami kendala pada server sehingga dia pun kemudian beralih menggunakan platform e-commerce website builder TokoTalk pada akhir Juni lalu.

“Istilahnya, dulu pengunjung website ramai tapi nggak disambut karena server-nya tidak mumpuni. Semenjak pakai TokoTalk kami bisa menangani traffic besar dengan kecepatan loading website yang tinggi. Penjualan pun meningkat dan akhirnya bisa terkonversi dengan sempurna dari visitor ke purchase,” tuturnya.

Pilihannya untuk fokus menyasar pangsa pasar melalui dunia digital ternyata sangat membuahkan hasil, bahkan dalam sebulan Thenblank berhasil mencetak penjualan hingga 8.000 item. Produk-produk yang diproduksi oleh Thenblank juga memiliki kualitas yang tinggi dan memegang teguh bentuk yang simple dan tetap affordable.

Produknya pun dirancang untuk dapat digunakan secara jangka panjang. Tak heran bila hingga saat ini banyak pelanggan Thenblank yang masih menggunakan produk dari Thenblank meski sudah 8 tahun digunakan.

“Dari material pakaian kami pilih yang organik, proses produksi kami dari awal hingga akhir juga sudah meminimalisir plastik. Kemasan kami juga sudah tidak pakai plastik sekali pakai dan beralih ke bahan yang ramah lingkungan, salah satunya dari cassava yang bisa larut dalam air,” cerita Mutiara.

Menurut Mutiara, terdapat tiga aspek yang terdiri pada suatu bisnis, yaitu harga, kualitas produk, dan diferensiasi. Aspek yang terakhir lah yang paling membedakan Thenblank dari para kompetitor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper