Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips Memulai Bisnis Barang Bekas Online

Bisnis thrift shop atau toko barang bekas bisa menjadi jenis bisnis terbaik untuk dimiliki ketika konsumen mulai mengatur anggaran mereka guna menghemat uang.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 03 November 2020  |  20:07 WIB
Tips Memulai Bisnis Barang Bekas Online
Ilustrasi - id.carousell.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Toko barang bekas kehilangan popularitas ketika ekonomi sedang menguat tetapi mereka selalu kembali setiap kali orang mulai berbicara tentang resesi.

Bisnis thrift shop atau toko barang bekas bisa menjadi jenis bisnis terbaik untuk dimiliki ketika konsumen mulai mengatur anggaran mereka guna menghemat uang.

Dilansir melalui My Work From Home Money, operasional bisnis barang bekas telah berubah sejak perubahan sistem belanja yang berangsur beralih ke ranah online.

Kini pemilik bisnis tidak perlu lagi menyiapkan modal puluhan juta untuk menyewa sebuah toko. Bisnis barang bekas dapat Anda lakukan dari rumah dengan membangun toko online.

Thrift shop memiliki konsep yang berbeda dengan garage sale, di mana barang yang di jual seperti barang antik, pakaian, dan perabot dikurasi dengan cermat dan ditawarkan dalam keadaan terbaik.

Toko barang bekas biasanya bukan jalur cepat menuju kekayaan, tetapi bisnis ini tetap dapat menghasilkan banyak uang. Keuntungan rata-rata di toko barang bekas cukup rendah karena semua biaya untuk memiliki lokasi fisik.

Mengambil toko barang bekas Anda secara online untuk benar-benar meningkatkan keuntungan dan Anda akan menjangkau pasar pelanggan yang lebih besar dan menghemat semua biaya toko tradisional.

Selain karena uang, toko barang bekas adalah salah satu bisnis ritel paling tahan resesi yang dapat Anda mulai dan mungkin benar-benar menghasilkan karena orang-orang akan cenderung berhemat uang ketika ekonomi turun.

Menjalankan toko online lebih mudah dibandingkan dengan toko di lokasi fisik, tetapi menjalankan toko yang sukses adalah hal yang sama sekali berbeda. Ini tetap sebuah bisnis dan Anda harus mempelajari trik untuk membuat toko Anda menguntungkan tanpa bangkrut terlebih dahulu.

Membangun sukses dengan toko barang bekas sendiri berarti mengubah ide toko barang bekas tradisional dan membawanya ke era abad ke-21 secara online!

Ada enam aturan yang perlu Anda ingat untuk membuat thrift shop Anda sukses.

1. Temukan inventaris dari mana saja; lelang lokal, pasar loak, e-commerce atau bahkan thrift shop lain.

2. Pertimbangkan untuk menjual barang orang lain secara konsinyasi

3. Tetap berpegang pada ceruk tertentu, tawarkan produk spesifik dan yang belakangan ini banyak menjadi incaran orang. Anda harus menjadi ahli di bidang Anda.

4. Bangun konten yang kuat dan solid untuk pemasaran media sosial.

5. Cek harga dengan membandingkan data dari beberapa platform belanja online.

Membuat toko barang bekas secara online lebih mudah dan lebih murah daripada memulai bisnis dengan membuka toko tradisional.

Mungkin perlu beberapa hari untuk menemukan dan membeli inventaris awal Anda, tetapi Anda dapat memulai toko online dalam beberapa menit saja.

Menjalankan bisnis dari platform online hanya menghabiskan sebagian kecil dari biaya yang Anda bayarkan untuk etalase toko fisik dan toko online bisa sangat menguntungkan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

peluang bisnis tips bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top