Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perhatikan 3 Hal Utama Ini Agar Website Usaha Anda Banyak Pengunjung

Namun, memiliki website saja tidak cukup, dibutuhkan berbagai upaya agar website sebagai aset digital tersebut dapat lebih teroptimasi sehingga mendapat lebih banyak pengunjung yang pada akhirnya dapat meningkatkan jumlah pembeli.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 19 November 2020  |  13:44 WIB
website - Ilustrasi/mirror.co.uk
website - Ilustrasi/mirror.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA – Selama masa pandemi Covid-19, tak sedikit pelaku usaha yang beradaptasi dengan merambah ke dunia online atau digital. Salah satu pintu masuk utama dalam dunia digital adalah website.

Namun, memiliki website saja tidak cukup, dibutuhkan berbagai upaya agar website sebagai aset digital tersebut dapat lebih teroptimasi sehingga mendapat lebih banyak pengunjung yang pada akhirnya dapat meningkatkan jumlah pembeli.

Sofalul Khazarim Customer Relations Niagahoster mengungkapkan ada tiga hal utama yang perlu untuk dioptimasi agar aset digital yang dimiliki oleh para pelaku usaha bisa bersaing dengan website dari pemain bisnis lainnya.

Pertama, tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini hampir semua orang ketika mencari sesuatu akan menuju google untuk mengetik kata kunci. Menurut Moz, halam pertama google menangkap 71 persen klik lalu lintas pencarian.

“Artinya search engine optimisation atau SEO menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Pemilik usaha harus dapat memiliki ilmu terkait SEO agar websitenya dapat terdongkrak ke halaman pertama google,” ujarnya, dalam Niagahoster Media Meet-Up, Kamis (19/11/2020).

Kedua, kecepatan atau load time. Berdasarkan penelitian dari google, sebanyak 53 persen pengunjung situs web selular akan pergi jika halaman web tidak dimuat dalam tiga menit.

“Ketika website yang kita miliki itu lemot, dan loadingnya lama, maka pengunjung akan pergi. Ini terkait juga dengan SEO, ketika kecepatan website buruk maka posisi website di search engine juga akan tergeser,” tuturnya.

Ketiga, pengalaman pengunjung saat mengunjungi website, terkait dengan halaman atau tampilan website (User Interface/User Experience). Platform web performance management, Gomez menyebutkan bahwa 88 persen konsumen tidak akan kembali ke toko online yang sama ketika mendapatkan pengalaman kurang baik saat mengakses website toko tersebut.

Untuk membantu para pelaku usaha dalam mengoptimasi aset digitalnya tersebut, Niagahoster memperkenalkan Audit Your Site (AYS)yang akan mengaudit website yang dimiliki oleh para klien Niagahoster baik dari sisi SEO, Kecepatan, maupun UI/EX.

“Kami akan memilih 10 website dari peserta yang telah mendaftar, nantinya masing-masing website tersebut akan diaudit satu per satu oleh para narasumber sehingga website yang mereka miliki dapat lebih teroptimasi. Dan semua kami sediakan secara gratis atau tidak dipungut biaya sama sekali,” terangnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips bisnis website
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top