Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Peluang Bisnis Franchise Apotek Online Medis Dibuka, Tertarik?

Masyarakat kini juga mulai menggunakan alternatif konsultasi kesehatan secara online melalui ponsel dan melakukan berbagai kegiatan lainnya dari rumah, sehingga dapat menghindari kontak langsung di luar rumah.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 22 Desember 2020  |  18:25 WIB
Apotek online medis
Apotek online medis

Bisnis.com, JAKARTA - Pada masa pandemi Covid-19 saat ini masyarakat mulai beralih ke ponsel mereka untuk melakukan pembelian obat – obatan atau produk kesehatan lainnya, termasuk juga dengan layanan konsultasi dokter.

Masyarakat kini juga mulai menggunakan alternatif konsultasi kesehatan secara online melalui ponsel dan melakukan berbagai kegiatan lainnya dari rumah, sehingga dapat menghindari kontak langsung di luar rumah.

Apalagi semenjak himbauan untuk di rumah saja, masyarakat lebih mengutamakan kesehatannya sehingga di saat sedang sakit pun tidak dianjurkan untuk pergi ke luar rumah. Lebih baik membeli obat-obatan secara online dibanding harus ke luar rumah, karena orang yang sedang dalam keadaan sakit lebih rentan untuk tertular penyakit.

Menangkap peluang tersebut, ITOMMEY Group membuka usaha dibidang kesehatan dengan sebuah sistem waralaba (franchise) dengan nama Apotek Online Medis, apotek ini bernuansa milenial yang membuat masyarakat merasa nyaman berlama-lama di dalamnya, karena didukung oleh ruang tunggu yang nyaman dan fasilitas game komputer.

“Selain meluncurkan waralaba Apotek Online Medis, Pada Januari 2021 mendatang ITOMMEY Group juga akan meluncurkan aplikasi mobile Online Medis yang berbasis Telemedicine, aplikasi ini di lengkapi dengan sistem pembelian obat secara online dengan obat dikirimkan langsung ke rumah pelanggan oleh kurir dan juga masyarakat bisa melakukan konsultasi kesehatan dengan dokter yang memiliki surat ijin praktek resmi secara online melalui video call di rumah.,” Kata Meila Prafitria CEO ITOMMEY Group dikutip dari keterangan tertulisnya.

Menurut Meila, pada Januari 2021 Apotek Online Medis akan meluncurkan aplikasi mobile Online Medis. Aplikasi ini dapat di unduh langsung melalui Google Playstore pada Januari 2021, yang juga tidak ketinggalan aplikasi ini juga terdapat fitur deteksi detak jantung yang membantu dokter dalam memberikan diagnosa.

Dia menjelaskan para dokter yang tergabung di Apotek Online Medis memiliki Surat Izin Praktek resmi dari instansi Pemerintah untuk dapat praktek di Apotek Online Medis. Hal ini membuat para dokter di Apotek Online Medis bisa memberikan resep dokter, surat rujukan cek laboratorium dan surat istirahat bagi pasien yang melakukan kontrol Kesehatan melalui video call di Aplikasi Online Medis.

“Banyaknya para dokter yang terpapar covid-19 dan tidak sedikit dokter yang meninggal karena virus mematikan ini membuat digital solusi dari Aplikasi Online Medis tidak hanya memberikan keuntungan bagi masyarakat tetapi juga bagi para dokter untuk meminimalisir penularan virus covid-19,” tuturnya.

ITOMMEY Group yang berawal dari perusahaan IT yang berkomitmen membantu perusahaan lain dalam melakukan proses digitalisasi, di tengah pandemic covid-19 ini ITOMMEY Group memantabkan langkah untuk merambah ke dunia Kesehatan dengan solusi digital “One stop health services” dengan peluncuran aplikasi Online Medis pada Januari 2021 mendatang, bagi yang tertarik dengan bisnis waralaba (Franchise) Apotek Online Medis ini dapat mengunjungi www.onlinemedis.com .

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

franchise apotik
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top