Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SNS Sneaker Bidik Sneakerhead Pencari Produk Original

Founder SNS Sneakers Steven mengatakan bahwa SNS Sneakers hadir sebagai alternatif untuk membeli sepatu sneakers yang original bagi para sneakerhead, sebutan bagi para pecinta sneakers. SNS Sneakers bersamaan dengan semakin meluasnya penetrasi pop-culture dan sneaker-culture di Indonesia.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 23 Februari 2021  |  08:18 WIB
SNS Sneaker - instagram
SNS Sneaker - instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Tingginya minat konsumen Indonesia terhadap sepatu sneakers atau sepatu kets mendorong, Steven menghadirkan SNS Sneakers. Hadir sejak 2016, SNS Sneakers menjadi salah satu toko yang hanya menjual sneakers original.

Founder SNS Sneakers Steven mengatakan bahwa SNS Sneakers hadir sebagai alternatif untuk membeli sepatu sneakers yang original bagi para sneakerhead, sebutan bagi para pecinta sneakers. SNS Sneakers bersamaan dengan semakin meluasnya penetrasi pop-culture dan sneaker-culture di Indonesia.

"Kami ingin menjadi platform sneakers original yang terlengkap bagi sneakerhead di Indonesia," katanya dalam keterangan resmi, Senin (22/2/2021).

Steven menyebutkan konsumen Indonesia memiliki minat yang tinggi terhadap sneakers baik di pasar primer maupun pasar sekunder. Para pemburu sepatu sneakers rela mengantre, berdesakan untuk mendapatkan sneakers idaman mereka.

Dia menuturkan kehadiran SNS Sneakers diharapkan menjawab keresahan para sneakerhead dalam menghadapi permasalahan aftermarket seperti garansi keaslian, harga yang kompetitif dan efisiensi pencarian produk.

Menurutnya, saat ini konsumen juga sulit menemukan produk sepatu yang original di Indonesia. Pasalnya, mayoritas produk sneakers diproduksi di luar negeri. Jika menemukan yang asli, katanya, jumlahnya juga sangat terbatas dan harganya menjadi sangat berbeda alias lebih mahal.

"Bila sneakers itu langka tapi konsumen tetap mengincar produk tersebut, maka kami tetap akan bantu carikan via pre order selama persediaan masih ada," tambah Steven.

Selama 5 tahun perjalanannya, SNS Sneakers telah mencatatkan ribuan transaksi sneakers, streetwear dan apparel lainnya. Transaksi tersebut didominasi oleh pembelian sneakers dengan berbagai brand seperti Nike, Jordan, Adidas, Vans, Supreme, Balenciaga dan Off-White. Semua produk tersebut telah melewati proses autentikasi oleh tim SNS Sneakers.

Tim SNS, jelasnya, bertugas memastikan keaslian produk 100%. Saat ini SNS Sneakers hadir melalui toko fisik di Jakarta dan juga secara online. Toko ini merupakan salah satu toko sneakerhead terlengkap di Jakarta Barat.

Untuk pemasaran secara daring, SNS Sneakers telah memiliki laman resmi sns-sneakers.com, Instagram @sns.sneakers, dan situs e-commerce. Steven menyadari belanja sepatu online rupanya memiliki sisi negatif, yakni sulitnya menemukan sepatu yang sesuai dengan gambar dan deskripsi.

Sebab konsumen tidak bisa mencoba langsung sepatu itu apakah nyaman dipakai dan ukurannya pas untuk kaki. Namun, SNS Sneakers memberikan garansi tukar sepatu sesuai dengan ukuran konsumen sepanjang persediaan masih ada.

"SNS Sneakers akan terus memberikan inovasi dan produk terbaru yang menarik bagi pelanggan setia. Beragam promo menarik juga akan berjalan di tahun ini, salah satunya program Lucky Angpao berhadiah total Rp 50 juta yang berlangsung hingga 12 Maret 2021," tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepatu Sneakers
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top