Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips Membangun Kepercayaan dan Kredibilitas Bisnis

Kepercayaan adalah komponen penting dari perdagangan. Konsumen lebih cenderung membeli dari bisnis yang mereka percaya dan komunitas lebih cenderung mendukung bisnis ini juga.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 01 April 2021  |  17:00 WIB
Jabat Tangan. Kepercayaan itu didapatkan dengan perjuangan.  - Bloomberg
Jabat Tangan. Kepercayaan itu didapatkan dengan perjuangan. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA -- Pada hari-hari ketika pelanggan datang ke toko Anda untuk membeli produk, membangun kepercayaan dan kredibilitas untuk bisnis Anda adalah proses yang relatif mudah melalui fasilitasi interaksi tatap muka. Namun, dalam era digital saat ini, membangun kepercayaan tidaklah mudah.

Terlebih, dengan maraknya penipu di luar sana, yang mencoba mencuri uang hasil jerih payah yang dibuat dari nol, membuat semakin sulit untuk membangun kredibilitas bisnis online.

Kepercayaan adalah komponen penting dari perdagangan. Konsumen lebih cenderung membeli dari bisnis yang mereka percaya dan komunitas lebih cenderung mendukung bisnis ini juga.

Akan tetapi, sebuah penelitian baru-baru ini menemukan bahwa kepercayaan menurun. Hal ini menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana membangun kepercayaan dan kredibilitas untuk bisnis.

Berikut 6 saran seperti yang dilansir melalui Business 2 Community :

1. Buat situs web yang aman dan profesional

Situs web Anda adalah toko online Anda, kesan pertama konsumen terhadap bisnis Anda. Sangat penting bagi Anda untuk memastikan situs web Anda terlihat profesional, memberikan jaminan bahwa Anda melindungi privasi pribadi, dan membangkitkan kepercayaan dan kredibilitas melalui transparansi dan konsistensi.

2. Atur bisnis Anda dengan cara yang benar

Atur bisnis Anda secara profesional. Meskipun tidak selalu benar untuk semua bisnis, industri tertentu lebih mementingkan profesionalisme dan keandalan, seperti usaha B2B. Untuk jenis bisnis ini, dan bisnis apa pun, Anda ingin memproyeksikan suasana sebagai bisnis yang mapan dan berkomitmen.

3. Cantumkan profil Anda

Sama seperti membangun kepercayaan dan kredibilitas lebih mudah di dunia fisik, hadir juga di dunia online Anda. Pada halaman 'Tentang Kami', tunjukkan gambar dan tawarkan biodata singkat tentang diri Anda dan semua anggota tim Anda.

4. Jaga kepercayaan dan kredibilitas bisnis Anda

Kepercayaan itu didapatkan dengan perjuangan. Bersikap jujur <

5. Tampilkan pratinjau dan testimonial

Tidak ada iklan dalam bentuk apapun yang dapat menghasilkan kepercayaan dan kredibilitas pada bisnis seperti ulasan dari sumber tepercaya atau bahkan pelanggan nyata yang Anda layani dengan memuaskan. Tampilkan ulasan dan testimonial secara jelas dari pelanggan yang puas yang menggunakan bisnis Anda. Jika Anda menjual produk di situs web Anda, berikan kesempatan kepada pelanggan untuk menilai produk.

6. Tunjukkan beberapa sertifikasi.

Apakah ada organisasi yang bertanggung jawab untuk melisensikan, mengatur, atau mempertahankan standar kerja di industri Anda? Sama seperti menunjukkan testimonial dan ulasan menunjukkan persetujuan dari pelanggan Anda, menampilkan sertifikat dan lencana dari pelanggan bisnis yang Anda layani menunjukkan bahwa mereka juga menyetujui Anda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips bisnis kepercayaan konsumen
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top