Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

3 Jenis Liburan Ini Bisa Bikin Anda Menjadi Pengusaha yang Lebih Baik

Tetapi dengan kebiasaan bekerja dari rumah yang sudah bertahan selama setahun belakangan, beberapa merasa kenyataannya lebih seperti hidup di tempat kerja.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 06 April 2021  |  15:49 WIB
Ilustrasi - Somnomed
Ilustrasi - Somnomed

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah kesibukan yang padat, kita semua bisa memanfaatkan waktu untuk liburan.

Tetapi dengan kebiasaan bekerja dari rumah yang sudah bertahan selama setahun belakangan, beberapa merasa kenyataannya lebih seperti hidup di tempat kerja.

Bagi banyak orang, liburan adalah saat untuk menjauh dari tekanan kehidupan sehari-hari.

Namun kenyataannya, istirahat bukanlah yang dibutuhkan sebagian besar wirausahawan saat ini. Yang mereka butuhkan adalah pemulihan.

Para petani telah belajar bahwa kita tidak dapat menanam tanah yang sama dengan benih yang sama, tahun demi tahun, dan mengharapkan hasil yang sama. Petani harus memulihkan lahan setelah setiap panen.

Dengan cara yang sama seorang petani perlu memulihkan tanah ke bentuk terbaiknya setelah musim panen yang sibuk, Anda juga memiliki banyak hal untuk diperbaiki.

Tidak ada pemimpin yang kebal terhadap sifat kepemimpinan yang membebani, terutama memimpin melalui periode yang sulit. Itulah mengapa Anda harus mempertimbangkan liburan yang berpusat pada restorasi daripada sekedar istirahat semata.

Dilansir melalui Entrepreneur, ketiga jenis liburan ini akan memulihkan Anda dan membuat Anda bugar secara mental, jasmani, dan rohani.

1. Pemulihan Mental

Cari kesempatan untuk bergabung pad konferensi yang tidak hanya menantang Anda sebagai wirausahawan, tetapi mungkin juga membuat Anda inkubasi dengan orang-orang yang berpikiran sama. Lakukan ini dan Anda akan melihat peningkatan dalam psikologi bisnis Anda.

2. Pemulihan Fisik

Menurut Mayo Clinic, olahraga membantu tidur yang lebih baik, energi yang lebih baik, dan psikologi yang lebih baik. Tetapi mencari waktu untuk berolahraga setiap hari lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, jadi terkadang jawabannya adalah menjadikan olahraga sebagai keseluruhan agenda. Temukan usaha yang menantang secara fisik dan lakukan selama seminggu. Saat Anda kembali ke kantor, tantangan pekerjaan Anda akan terasa jadi lebih ringan.

3. Pemulihan Spiritual

Jenis pemulihan ini belum tentu merupakan pengalaman religius atau retret diam, meskipun keduanya bisa menjadi luar biasa. Pemulihan spiritual adalah tentang mengingatkan diri kita sendiri mengapa kita bekerja. Ini lebih tentang menghubungkan ke perasaan diri Anda yang lebih tinggi. Anda lebih dari sekadar jabatan atau perusahaan Anda. Kewirausahaan adalah panggilan untuk melayani, dan itu jauh lebih besar daripada pekerjaan sehari-hari.

Ingatlah bahwa pemulihan bukanlah istirahat.

Pemulihan adalah pekerjaan yang mudah diabaikan, dan konsekuensi dari tidak menjaga diri Anda terlihat jelas.

Gunakan liburan Anda berikutnya untuk tidak hanya mundur selangkah dari pekerjaan, tetapi menjadi lebih baik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pengusaha Liburan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top