Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantap! Dalam Sepekan, Kekayaan Mark Zuckerberg Tambah Rp11,55 Triliun

Raksasa media sosial Facebook meruntuhkan ekspektasi analis dengan pendapatan kuartal pertama senilai US$ 26,1 miliar, 48 persen lebih tinggi dari tahun lalu, membantu mendorong saham naik 7,3 persen ke rekor tertinggi. Kenaikan saham Facebook sebesar 8 persen untuk minggu ini jauh melampaui kinerja datar Indeks S&P 500 dan penurunan 0,5 persen Dow Jones Industrial Average.
CEO Facebook Mark Zuckerberg/Reuters
CEO Facebook Mark Zuckerberg/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Mark Zuckerberg menikmati lonjakan kekayaan terbesar dan mendapatkan US$ 8 miliar atau sekitar Rp11,55 triliun selama minggu dengan perkiraan kekayaan bersih US$117,8 miliar.

Raksasa media sosial Facebook meruntuhkan ekspektasi analis dengan pendapatan kuartal pertama senilai US$26,1 miliar, 48 persen lebih tinggi dari tahun lalu, membantu mendorong saham naik 7,3 persen ke rekor tertinggi. Kenaikan saham Facebook sebesar 8 persen untuk minggu ini jauh melampaui kinerja datar Indeks S&P 500 dan penurunan 0,5 persen Dow Jones Industrial Average.

Dilansir Forbes, Minggu (2/5/2021), pendapatan Facebook tercatat hampir US$3 miliar lebih tinggi dari perkiraan analis, dan pendapatan bersih US$9,5 miliar mengalahkan ekspektasi rata-rata US$2,33 per saham. Lonjakan Facebook juga meningkatkan kekayaan bersih miliarder pendiri Dustin Moskovitz dan Eduardo Saverin masing-masing lebih dari US$1 miliar.

Orang terkaya di dunia juga mengalami minggu yang menyenangkan. Jeff Bezos melewati angka US$200 miliar untuk pertama kalinya sejak Oktober lalu dan sekarang memiliki kekayaaan sekitar US$201,4 miliar, ATAU US$6,7 miliar lebih tinggi dari seminggu yang lalu. Saham Amazon naik 3,8 persen selama seminggu untuk mengantisipasi laporan pendapatan kuartal pertama perusahaan.

Pendapatan dan laba kuartal pertama perusahaan mengalahkan ekspektasi, meskipun saham ditutup turun sedikit pada Jumat pekan ini.

Seperti rekan-rekannya, induk Google, Alphabet, juga mengalahkan perkiraan dengan pendapatan kuartal pertama senilai US$55,3 miliar, 34 persen lebih tinggi dari tahun lalu. Angka itu mendorong kenaikan 2,3 persen saham Alphabet minggu ini, mengangkat kekayaan pendiri Larry Page dan Sergey Brin masing-masing sebesar US$2,9 miliar.

Harta kekayaan Page saat ini diperkirakan mencapai US$102,7 miliar, dan Brin bergabung dengannya sebagai miliarder sebelum penurunan saham Google pada Jumat menurunkan kekayaannya menjadi sekitar US$99,6 miliar.

Jiang Rensheng adalah pemenang terbesar minggu ini di luar AS. Saham perusahaan vaksin China miliknya, Chongqing Zhifei Biological Products naik 16,6 persen minggu ini, meningkatkan kekayaannya sebesar US$4,4 miliar menjadi sekitar US$30,9 miliar. Vaksin Covid-19 tiga dosis Zhifei telah disetujui untuk penggunaan darurat di China pada Maret. adapun Kekayaan bersih Jiang telah tumbuh lebih dari 300 persen sejak awal pandemi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Lestari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper