Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertama Kali, Forbes ‘50 Over 50’ Ukir Kesuksesan Wanita

The 50 Over 50’ merupakan inisiatif baru oleh Forbes dengan Mika Brzenzinki’s, yakni menyoroti para wanita yang memiliki kesuksesan di atas usia 50 hingga 80 tahun.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 04 Juni 2021  |  15:12 WIB
Julie Wainwright - istimewa
Julie Wainwright - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - List 50 over 50 yang dikeluarkan oleh Forbes dengan Mika Brzezinki’s menunjukan bahwa tidak ada batasan umur dalam memperoleh kesuksesan, terutama untuk para wanita.

‘The 50 Over 50’ merupakan inisiatif baru oleh Forbes dengan Mika Brzenzinki’s, yakni menyoroti para wanita yang memiliki kesuksesan di atas usia 50 hingga 80 tahun. Kumpulan wanita yang ada di dalam list ini tidak membiarkan ekspektasi para masyarakat, mengenai batas profesional mereka.

List yang dikirimkan untuk pengajuan daftar 50 orang ini yakni berjumlah 10.000 dan diseleksi oleh tiga juri, yang terdiri dari CEO Grameen yakni Andrea Jung, ikon fashion Diane von Furstenberg, dan salah satu wanita terkaya di Amerika, dan sekaligus pendiri dari Act One, yaitu Janice Bryant Howroyd.

Kriteria pencapaian dalam list ini terbagi menjadi tiga. Pertama yaitu pencapaian setelah menginjak di usia 50 tahun, memiliki kesuksesan dalam skala besar seperti seorang CEO perusahaan nirlaba yang mendapatkan pendapatan tahunan minimal $20 juta, dan mempunyai pola pikir bukan hanya bekerja untuk kesuksesan karir mereka sendiri, namun juga berkontribusi dalam memberikan hidup yang lebih baik, terutama bagi generasi mendatang (pay-it-forward).

Dikarenakan masa pandemi Covid-19 membuat banyak para pekerja wanita yang harus keluar dan memaksa mereka yang harus mengambil pilihan untuk pensiun yang terlalu dini, forbes berharap list ini dapat memberikan informasi dan juga menginspirasi, melihat kisah para wanita yang terdaftar di dalam list ini adalah orang yang dapat bangkit di masa sulit yang sama.

Kisah-kisah tersebut yakni seperti Julie Wainwright, CEO Pets.com yang menutup perusahaan dan suaminya meminta melakukan penceraian. Akhirnya Julie memulai kembali dari awal, mendirikan pengecer konsinyasi mewah secara daring yakni TheRealReal, dan akhirnya pada tahun 2019, perusahaan tersebut menjadi go public, dan bernilai $ 1 miliar.

Wainwright, Cathie Wood, Shonda Rhimes dan Wakil Presiden Harris menjadi sampul dalam majalah Forbes, sekaligus pertama kali di dalam sejarah menampilkan sekumpulan foto individu wanita.

Wainwright sendiri dipilih karena semangatnya dalam kewirausahaan dan ketahanan, Cathie Wood, yang juga memiliki semangat seperti Wainwright, dan seorang pendiri Ark Invest sekaligus investor yang paling berani di Wall Street yakni 65 tahun, dan Shonda Rhimes yang berusia 51 tahun sebagai pendiri Shondaland, yang memecahkan rekor streaming Netflix dalam debutnya di bulan Desember.

Berdasarkan dari kisah-kisah dan terinspirasi dengan ribuan nominasi, Forbes selanjutnya akan mengeluarkan kembali daftar ‘50 Over 50’, khususnya bagi wanita yang memberikan dampak dalam hukum, kebijakan, dan pendidikan, selanjutnya dalam visioner teknologi dan artistik, dan yang terakhir yakni dari finansial.

Berbagai kisah yang ditampilkan di dalam daftar ini, menunjukan bahwa seseorang dapat bangkit kembali dari masa jatuhnya, kegagalan yang mendorong untuk membuka peluang yang lebih dalam lagi, dan sebuah batasan kesuksesan tidak dapat diukur terutama dari umur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pengusaha pengusaha wanita tokoh bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top