Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips Bisnis Jualan Ayam Geprek Agar Laris Manis

Bisnis yang satu ini juga tampaknya banyak dilakoni orang. Karena peminatnya banyak, dan penjualan cenderung cepat laris.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Juni 2021  |  15:59 WIB
Kuliner dengan bahan baku ayam tidak pernah mati. Konsumsi ayam goreng hingga geprek menjadi favorit di Indonesia - Novita Sari Simamora
Kuliner dengan bahan baku ayam tidak pernah mati. Konsumsi ayam goreng hingga geprek menjadi favorit di Indonesia - Novita Sari Simamora

Bisnis.com, JAKARTA - Siapa yang tidak suka makanan jenis ayam geprek. Olahan ayam goreng dengan lumuran sambel pedas hingga ekstra pedas itu memang selalu menggoda lidah siapapun.

Bisnis yang satu ini juga tampaknya banyak dilakoni orang. Karena peminatnya banyak, dan penjualan cenderung cepat laris.

Ayam geprek ditawarkan mulai dari harga murah hingga lebih premium seperti yang ditawarkan oleh salah satu gerai kuliner KFC, Naughty by Nature.

Hal ini membuktikan bisnis yang satu ini cukup menjanjikan. Jika Anda berniat memulai bisnis ayam geprek, berikut tips agar jualan laku dari Renny Rantika, pendiri Ayam Keprabon Express yang terkenal dengan menu ayam geprek dikutip dari Antara :

1. Berhasil setelah 10 kali gagal

Bisnis ayam geprek ini bukan yang pertama bagi Renny, sejak dulu ia telah mencoba peruntungan di berbagai bisnis. Renny mengibaratkan 10 jari tangan mewakili kegagalan dalam berbisnis. Gigih dan berani bagi Renny adalah kunci keberhasilan dalam berbisnis.

2. Perlahan tapi pasti

Ketika banyak pelaku usaha lain yang membuka banyak cabang sekaligus, Renny memilih memperkuat pondasi bisnis yang matang. Dia membutuhkan sekitar setahun untuk mempersiapkan jalur distribusi, standar bahan baku sampai standar karyawan.

3. Fokus

Beberapa pelaku bisnis makanan membuat beragam produk sampai membuka perusahaan yang menawarkan makanan yang berbeda dari induknya. Renny memilih fokus mengembangkan bisnis di Ayam Keprabon sampai akhirnya berinovasi untuk menu Sushi Geprek.

4. Kolaborasi

Buka peluang untuk berkolaborasi dengan siapa pum selama bisa memberikan keuntungan atau kemudahan bagi konsumen. Misalnya, bergabung dengan dompet digital ShopeePay untuk menyediakan pembayaran.

5. Jangan puas ketika sudah online

Masuk ke platform digital bukan berarti berpuas diri karena semua pelaku bisnis juga melakukan hal yang sama. Renny memilih untuk aktif mengikuti kampanye belanja yang diadakan platform pembayaran digital.

6. Memanusiakan manusia

Bagi Renny, aset terbesar Ayam Keprabon Express terletak pada sumber daya manusia. Dia memegang prinsip memanusiakan manusia, seperti merayakan hari ulang tahun hingga memberikan libur tahunan demi kesejahteraan karyawan.

7. Metode ATM

Amati, tiru dan modifikasi. Ide bisnis Ayam Keprabon muncul ketuka Renny berkunjung ke tempat makan dengan menu ayam geprek di Yogyakarta, yang menurut dia kurang maksimal. Dia akhirnya tertarik mengembangkan menu ayam geprek.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kuliner ayam

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top