Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

6 Hal Ini Wajib Dimiliki Pegawai Era Covid-19 Agar Dilirik Perusahaan

Perusahaan dan industri di seluruh dunia telah menderita kerugian besar akibat pandemi Covid-19. Perekonomian memburuk karena banyak yang kehilangan pekerjaan.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 21 Juni 2021  |  15:02 WIB
6 Hal Ini Wajib Dimiliki Pegawai Era Covid-19 Agar Dilirik Perusahaan
Mereka siap untuk mengelola tempat kerja masa depan dengan koordinasi yang sistematis. - TwoSigmas
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan dan industri di seluruh dunia telah menderita kerugian besar akibat pandemi Covid-19. Perekonomian memburuk karena banyak yang kehilangan pekerjaan.

Tidak sedikit pegawai yang telah di rumahkan mencari pekerjaan yang baru. Dan, ada pula calon pegawai yang baru lulus pendidikan di era Covid-19 mencari pekerjaan.

Setelah beradaptasi dengan lingkungan saat ini, perusahaan juga memikirkan kembali strategi dan kebijakan yang baru untuk menerima karyawan.

Perusahaan juga membutuhkan keterampilan penting di era Covid-19 dari calon pagawai.

Melansir dari timesofindia, berikut adalah beberapa keterampilan bisnis yang dicari oleh perusahaan dari para pegawai di era Covid-19:

1. Kemampuan berpikir kritis dan memecahkan masalah

Individu yang dapat berpikir cepat terhadap situasi apa pun adalah pemenangnya. Mereka yang biasanya tidak menghadapi kesulitan apa pun, saat memecahkan masalah kompleks akan menggunakan logika untuk menyelesaikannya. Meraka memiliki kemampuan untuk menangani situasi besar yang terbaik.

Menimbang pro dan kontra dari suatu masalah sama sekali tidak sederhana. Faktanya, sangat sedikit orang yang memiliki keterampilan baru ini. Memiliki kemampuan untuk memecahkan masalah yang kompleks membutuhkan pemikiran analogis dan evaluatif yang hebat dengan kecepatan tinggi.

2. Keterampilan kelincahan

Perusahaan menginginkan individu yang cepat berdiri. Di era di mana pelanggan adalah raja, mempertimbangkan kebutuhan permintaan tinggi mereka bisa jadi sulit. Jadi, seorang karyawan yang dapat bekerja dengan cepat dapat memberikan strategi yang cukup pintar.

Memenuhi kebutuhan konsumen dalam rentang waktu yang cepat akan dianggap sebagai karyawan yang gesit. Mereka harus sangat responsif dan beradaptasi dengan perubahan.

3. Keterampilan manajemen

Ini adalah salah satu keterampilan yang sangat dibutuhkan yang dicari oleh pemberi kerja pada pekerja baru. Keterampilan komunikasi, kepemimpinan, pendelegasian, dan motivasi efektif membentuk karyawan yang sempurna. Mereka siap untuk mengelola tempat kerja masa depan dengan koordinasi yang sistematis. Namun, dalam prosesnya, ini juga dapat menyebabkan stres yang tinggi dalam diri orang tersebut.

Melewati penghalang itu dan mengelola stres adalah hal yang sangat dicari oleh perusahaan dalam diri seorang karyawan.

4. Keterampilan fleksibilitas kognitif

Jika seseorang dapat membagi tugas antara situasi dan ide tanpa banyak berkeringat, maka mereka bisa mendapatkan pekerjaan dengan mudah. Organisasi juga mencari individu yang dapat berpikir dan menganalisis berbagai situasi pada satu waktu. Seseorang dengan fleksibilitas kognitif yang tinggi dapat mengalihkan pemikiran mereka dari satu situasi ke situasi lain tanpa stres. Keterampilan ini juga meningkatkan peluang keberhasilan.

5.Keterampilan kecerdasan emosional

Ini adalah kemampuan untuk memantau emosi dan menganalisis setiap emosi dengan tepat tanpa diskriminasi. Seseorang dapat menggunakan ini untuk membimbing diri mereka sendiri dengan benar dalam hal aspek emosional. Jika seseorang memiliki kemampuan untuk mendefinisikan dan bertindak sesuai dengan emosi mereka dan tidak menyerah pada situasi yang tidak perlu, itu adalah keterampilan yang sangat dibutuhkan. Karyawan harus mampu menangani emosi dan kesehatan fisiknya.

6. Keterampilan memotivasi

Ini adalah salah satu keterampilan paling penting yang dicari pengusaha. Individu harus cukup percaya diri untuk menginspirasi dan memimpin orang lain untuk mencapai kesuksesan secara keseluruhan. Dianggap sebagai sifat pribadi, seseorang harus memotivasi pemimpin tim mereka untuk bekerja sebagai sebuah tim dan memberikan hasil yang luar biasa untuk menerima aklamasi positif. Organisasi masa depan mencari karyawan yang dapat memasarkan kepercayaan mereka dan menginspirasi beberapa orang di sekitar mereka untuk berhasil dan mengambil jalan yang benar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pegawai negeri sipil tips karyawan
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top