Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

10 Cara Sukses Bangun Bisnis Kue di Era Pandemi

Apalagi, bisnis kue bisa dilakukan di rumah. Tentunya bisnis kue di saat pandemi memelurkan beberapa strategi yang tepat agar menjadi sukses.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 13 Juli 2021  |  20:05 WIB
10 Cara Sukses Bangun Bisnis Kue di Era Pandemi
Muffin SBB alias Sehat, Berserat dan Bermikronutrien. - Philip Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ingin punya bisnis kue sendiri ? jangan ragu untuk memulainya. Bisnis ini menjadi peluang usaha yang menjajikan di era Covid-19.

Apalagi, bisnis kue bisa dilakukan di rumah. Tentunya bisnis kue di saat pandemi memelurkan beberapa strategi yang tepat agar menjadi sukses.

Dilansir dari create.net, Selasa (13/7/2021) berikut kiatnya menjalankan bisnis kue yang sukses di era pandemi :

1. Daftar pelatihan

Ikuti kursus pelatihan makanan dan kue. Anda dapat melakukan kursus ini secara online atau offline.

2. Latihan, latihan, latihan

Terus dorong diri Anda untuk mempelajari keterampilan baru dan pastikan memiliki keahlian yang tepat. Orang terbaik untuk mencoba kue Anda adalah teman dan keluarga. Mereka juga sangat pandai menyebarkan berita tentang bisnis kue baru Anda.

3. Kembangkan ceruk

Putuskan kue mana yang ingin Anda fokuskan. Mengembangkan ceruk dapat membantu Anda mengasah identitas merek perusahaan dan memilih nama yang tepat untuk menonjolkan bisnis. Pikirkan tentang apa yang membuat Anda berbeda dari perusahaan lain.

4. Teliti industri dan pasar Anda

Ini penting ketika memikirkan hal-hal seperti berapa biaya dan rasa kue apa yang ditawarkan. Ini juga bagian yang sangat menyenangkan karena Anda dapat mengunjungi banyak toko kue dan makan banyak kue

5. Dapatkan beberapa resep bagus di belakang Anda

Selalu kembangkan beberapa resep dari waktu ke waktu. Dengan begitu dapat menawarkan beberapa pilihan rasa dan melakukan sesuatu yang sedikit berbeda. Selain itu juga bisa mengikuti berdasarkan pesanan permintaan, terutama jika itu adalah pesanan kue khusus diet.

6. Perencanaan

Perencanaan bisnis yang baik akan membantu Anda menghindari bekerja berjam-jam yang tidak perlu.

7. Tentukan harga

Salah satu hal terpenting adalah menyusun harga kue Anda. Itu harus realistis dan memperhitungkan waktu Anda. Anda lebih baik memulai harga yang lebih tinggi, dan menurunkannya jika tidak sesuai dengan pasar. Menurunkan harga lebih mudah dari pada menaikkan.

8. Bangun situs web

Membangun situs web adalah kunci untuk memasarkan bisnis kue And. Ini adalah tempat termudah bagi calon pelanggan untuk melihat gambar kue Anda.

9. Gunakan media sosial

Ini adalah cara yang bagus untuk menyebarkan berita tentang bisnis Anda. Instragramk, Twitter dan Facebook adalah alat pemasaran gratis dan mudah digunakan.

10. Pengemasan dan dekorasi

Penting bagi Anda untuk menemukan pemasok yang dapat diandalkan untuk kotak kue, alas, dudukan, dan dekorasi Anda. Luangkan sedikit waktu untuk mencari pemasok yang baik dan itu berpotensi menghemat banyak uang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

peluang usaha tips bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top