Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Entrepreneur, Ini Cara Membangun Bisnis yang Tahan Banting

Pastikan setiap harinya Anda memiliki dan memulai langkah-langkah kecil menuju apa yang Anda inginkan. Tidak perlu sebuah langkah besar atau kecil, pastikan Anda terus bergerak untuk mewujudkan impian tersebut.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 02 Agustus 2021  |  20:31 WIB
Entrepreneur, Ini Cara Membangun Bisnis yang Tahan Banting
Tips bisnis pengusaha - istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam berbisnis, maka setiap orang ingin bermimpi untuk menghasilkan sebuah bisnis yang sukses.

Erica Williams, Pendiri & CEO Yumy Bear, berbicara kepada Forbes mengenai bagaimana Williams dapat membangun bisnis jutaan dolarnya.

Yumy Bear adalah perusahaan yang dimiliki dan dipimpin oleh wanita, dan perusahaannya go public pada bulan Juli dengan penilaian IPO sebesar US$50 juta dan berada di jalur untuk mencapai penjualan lebih dari US$1 juta pada akhir tahun.

Berikut beberapa hal yang Williams pelajari terutama dalam membangun bisnisnya, yang dapat Anda terapkan.

1. Ikuti permintaan dari pasar

Dalam bisnis, terkadang kita harus melawan keinginan kita jika menginginkan untuk membuat sebuah produk yang kita inginkan. Dalam bisnis, maka perlu bagi Anda untuk terus mendengar permintaan pasar, dan membuat produk yang sesuai pasar inginkan untuk memenuhi kebutuhannya

Dalam membuat sebuah produk, maka Anda juga perlu untuk memahami ukuran pasar Anda, karena produk yang Anda buat harus cukup besar agar produk Anda menguntungkan. Pastikan Anda melakukan riset pasar yang cukup luas, dan memastikan dapat mendukung dan mempertahankan bisnis Anda.

2. Mencari peluang pasar

Sebagai contoh, orang-orang akan semakin sadar mengenai kesehatan dan akan semakin sadar dengan apa yang mereka makan, namun tetap ingin menyenangi diri mereka sendiri. Anda bisa saja membuat produk seperti apa yang dilihat oleh Williams, yakni membuat sebuah makanan ringan yang sehat dengan membuat ide permen Yumy Bear yang juga memenuhi kategori terjangkau sehingga dapat diperoleh semua orang dengan mudah.

3. Pikirkan lima tahun kedepan

Pikirkan tentang apa yang akan diminati dalam tiga hingga lima tahun ke depan. Anda dapat melihat tren dengan memperhatikan data historis ataupun perkiraan dan prediksi. Dengan memperhatikan tren, maka produk Anda akan dapat melayani pasar dan tumbuh bersama.

4. Bedakan dari yang lain

Pikirkan tentang apa yang membuat produk Anda unik dan bagaimana bisa menonjol. Jika Anda memasuki pasar dengan produk yang tidak memiliki banyak pesaing, maka Anda dapat mencari opsi yang serupa untuk membandingkannya. Apakah Anda akan menawarkan dengan produk dengan harga yang lebih terjangkau, manfaat yang lebih banyak, eksklusif, atau ciri khas lainnya.

5. Memiliki tim yang hebat

Membangun tim yang hebat dapat mempercepat jalan Anda menuju kesuksesan, terutama di masa-masa awal perusahaan.Ketika Anda membangun sebuah tim maka Anda dapat merekrut orang-orang yang memiliki keterampilan yang beragam, namun saling melengkapi. Sebuah tim juga menjadi sistem pendukung orang-orang yang dapat Anda andalkan untuk melewati masa-masa sulit.

Pastikan setiap harinya Anda memiliki dan memulai langkah-langkah kecil menuju apa yang Anda inginkan. Tidak perlu sebuah langkah besar atau kecil, pastikan Anda terus bergerak untuk mewujudkan impian tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

peluang usaha tips bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top