Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

10 Milenial Terkaya di Dunia dan Inspirasi Hidupnya

Kedua bersaudara itu adalah mahasiswa di Massachusetts Institute of Technology (MIT) ketika mereka menemukan ide untuk apa yang akan menjadi sistem pembayaran bisnis digital Stripe.
Pavel Durov/telegramgeek.com
Pavel Durov/telegramgeek.com

Pavel Durov dan Patrick dan John Collison

1. Patrick dan John Collison

Kekayaan Bersih: US$3,2 miliar
Usia: 32 tahun
Sumber: Stripe
Negara/Wilayah: Irlandia
Peringkat Miliarder Forbes: 886
 
Patrick dan John Collison mengajarkan kepada dunia bahwa jika Anda benar-benar pintar dan juga memiliki saudara yang sangat cerdas, Anda dapat menggabungkan otak untuk menjadi superstar wirausaha.
 
Kedua bersaudara itu adalah mahasiswa di Massachusetts Institute of Technology (MIT) ketika mereka menemukan ide untuk apa yang akan menjadi sistem pembayaran bisnis digital Stripe. Hari ini, Patrick Collison adalah CEO Stripe, yang menerima penilaian US$35 miliar setelah mendapatkan pendanaan US$250 juta. Peter Thiel dan Elon Musk adalah beberapa investor di Stripe.
 
2. Pavel Durov

Kekayaan Bersih: US$3,4 miliar
Usia: 36 tahun
Sumber: Telegram
Negara/Wilayah: Rusia
Peringkat Miliarder Forbes: 808
 
Satu hal yang dapat Anda pelajari dari Pavel Durov adalah jangan takut menghadapi lawan secara langsung. Meskipun bersaing langsung dengan WhatsApp dan Facebook, aplikasi perpesanan gratis Durov, Telegram, telah mengumpulkan lebih dari 500 juta pengguna di seluruh dunia.
 
Durov dikenal sebagai "Zuckerberg Rusia" karena dia juga mendirikan Vkontakte, yang merupakan jaringan media sosial terbesar di Rusia — semua ketika dia baru berusia 22 tahun.
 
Pada tahun 2015, Durov menjual 12 persen saham di jejaring sosial seharga US$300 juta dan hanya tiga tahun kemudian, dia dan saudaranya mengumpulkan US$1,7 miliar untuk membangun sistem blockchain yang disebut TON, yang didasarkan pada Telegram.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper