Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Subway Segera Hadir di Indonesia, Berapa Kisaran Biaya Franchisenya?

Biaya total tersebut meliputi dengan properti, peralatan, perlengkapan, asuransi, biaya pelatihan termasuk perjalanan & penginapan, iklan untuk pembukaan, dan lain-lainnya.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 27 Agustus 2021  |  15:37 WIB
Ilustrasi gerai Subway
Ilustrasi gerai Subway

Bisnis.com, JAKARTA - Subway, merupakan merek makanan cepat saji ternama asli Amerika, dengan menawarkan pilihan isian yang beragam.

Subway juga akan segera membuka gerai pertamanya di kuartal IV/2021, setelah hasil kerja sama dengan PT Map Boga Adiperkasa Tbk. (MAPB).

CEO Subway John Chidsey, mengatakan bahwa permintaan kehadiran restoran Subway yang tinggi datang dari berbagai negara di Indonesia termasuk di Indonesia, dalam siaran pers yang diterima oleh Bisnis pada hari Senin (23/8).

Namun kira-kira, bagaimana kisaran biaya franchise Subway? Sebagai perbandingan, berikut biaya franchise Subway di Singapura dilansir dari website resmi Subway Singapura.

Biaya untuk franchise Subway Singapura tergantung dengan pilihan biaya Anda dan lokasi Anda. Dalam pilihan biaya, Subway menawarkan tiga opsi, yakni lower cost, moderate cost, dan higher cost. Sedangkan untuk lokasi, terbagi menjadi traditional location dan non-traditional location.

Secara berurutan total biaya dari yang terendah hingga tertinggi jika Anda membuka pada traditional location adalah SG$213.725 untuk lower cost, SG$280.850 untuk moderate cost dan SG$350.270 untuk traditional location.

Sedangkan, untuk non-traditional cost secara total yakni SG$124.130 untuk lower cost, SG$217.490 untuk moderate cost dan SG$313.435 untuk higher cost untuk non-traditional location.

Lokasi non-tradisional sendiri adalah lokasi yang menjangkau berbagai area komersial dan nonkomersial seperti mall, bandara, rumah sakit dan kampus. Jika dirupiahkan, maka Anda perlu untuk mengeluarkan biaya yakni sekitar Rp1,3 M hingga Rp3,7 M.

Biaya total tersebut meliputi dengan properti, peralatan, perlengkapan, asuransi, biaya pelatihan termasuk perjalanan & penginapan, iklan untuk pembukaan, dan lain-lainnya.

Untuk menjadi pemilik franchise Subway, Anda dapat melakukan langkah-langkah yakni sebagai berikut.

1. Temui tim Subway di lokasi terdekat Anda
2. Menentukan lokasi dan pembiayaan
3. Menandatangani perjanjian waralaba
4. Menghadiri pelatihan dari Subway

Setelah Anda melakukan 4 tahapan di atas, maka Anda dapat membuka gerai Subway Anda dan dapat merayakannya. Cek harga lengkap di sini 

Sedangkan di Indonesia belum diketahui berapa biaya franchisenya hingga saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

subway franchise
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top