Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cara Sekolah Internasional Latih Kemampuan Wirausaha pada Siswa

Head of School North Jakarta Intercultural School (NJIS) Gerald Donovan menjelaskan program yang berlangsung pada tahun depan ini merupakan agenda rutin NJIS yang dapat diikuti oleh siswa SMP dan SMA dari berbagai sekolah di Indonesia maupun luar negeri.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 17 Desember 2021  |  17:24 WIB
NJIS
NJIS

Bisnis.com, JAKARTA - North Jakarta Intercultural School (NJIS) menggelar program pendidikan inovatif dan kompetisi bisnis bertajuk “Mini MBA, Change Your World Through Entrepreneurship” untuk melatih kemampuan dan keterampilan generasi muda dalam berwirausaha harus didukung dengan program terbaik dari sekolah.

Head of School North Jakarta Intercultural School (NJIS) Gerald Donovan menjelaskan program yang berlangsung pada tahun depan ini merupakan agenda rutin NJIS yang dapat diikuti oleh siswa SMP dan SMA dari berbagai sekolah di Indonesia maupun luar negeri.

“Seiring dengan memperhatikan perkembangan siswa di sekolah, kami melihat betapa pentingnya mendorong para siswa untuk mengembangkan bakat bisnis dan jiwa wirausahanya sejak dini agar mereka siap terjun di dunia kerja kelak, khususnya sebagai pebisnis muda,” katanya dalam keterangan tertulisnya.

Gerald mengatakan, Mini MBA dipersiapkan NJIS sebagai akses bagi para siswa di Indonesia untuk bertemu, berdiskusi, dan berkompetisi langsung dengan para pelajar dari berbagai negara lainnya. “Dengan demikian, perspektif dan pengalaman mereka akan lebih terbuka dan lebih siap menghadapi segala tantangan dalam dunia bisnis yang sangat dinamis,” ujarnya.

Adapun, program Mini MBA dimentori langsung oleh para profesional di bidangnya seperti guru NJIS, mentor bisnis dari Harvard Student Agencies dan New York University. Dengan melibatkan mentor bisnis dari salah satu lembaga pendidikan terbaik di dunia, Mini MBA diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para siswa dalam mempelajari bisnis secara holistik.

“Dengan pelatihan dan kompetisi Mini MBA, anak-anak akan belajar secara komprehensif dan tidak hanya praktik bisnis, tetapi juga mengasah kemampuan lainnya yang tidak kalah penting yakni menjadi pebisnis adaptif, komunikatif, solutif, dan bertanggung jawab,” katanya.

Nantinya, para peserta Mini MBA ini akan akan melewati dua tahap kegiatan, yakni tahap pelatihan dan kompetisi. Pada tahap pertama, sejak 15 Januari 2022, para siswa akan menjalani pelatihan khusus tentang perspektif bisnis, kemudian pada tahap kedua adalah kompetisi Mini MBA yang finalnya akan digelar pada 19 Februari 2022. Adapun, pendaftaran program Mini MBA ini dibuka sampai 7 Januari 2022, dan bagi peserta yang mendaftar sebelum 31 Desember 2021 berhak memperoleh diskon 25% dari total biaya pendaftaran USD 800.

“Teori dan praktik bisnis akan dibahas dari A-Z selama program berlangsung dengan bimbingan yang intensif sehingga anak-anak akan memahami bisnis mulai dari proses menciptakan ide bisnis sampai pada implementasinya. Setelah itu, lewat kompetisi Mini MBA, pelatihan sebelumnya akan diuji. Peserta akan membuat business plan untuk dipresentasikan langsung di depan para juri yang merupakan investor bisnis dan pengusaha terkemuka,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, NJIS mengundang juri yang kompeten yakni Executive Shareholder Agung Podomoro Land dan Agung Podomoro Group Putra Pratana Haliman dan Pendiri Tokopedia Leontinus Alpha Edison.

“Tidak hanya juri yang kompeten, Mini MBA ini juga menyediakan hadiah yang sangat menarik bagi pemenang yakni hadiah total sebesar USD 2000, sertifikat dari Harvard Student Agencies, NJIS, dan Learn with Leaders (LwL),” kata Gerald.

“Kami berharap banyak siswa dari Indonesia akan ikut berpartisipasi dalam program ini, karena kesempatan untuk bertemu dengan pelajar dari negara lain untuk belajar bisnis dan berkompetisi bersama tidak selalu ada. Jadi, ini adalah kesempatan yang sangat baik dan sayang untuk dilewatkan,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wirausaha sekolah internasional
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top