Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gara-gara Covid Omicron, Bill Gates Batal Liburan Akhir Tahun

Bill Gates mengatakan bahwa tepat ketika kehidupan sepertinya akan kembali berjalan normal, kita bisa saja memasuki bagian terburuk dari pandemi.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 22 Desember 2021  |  10:19 WIB
Co-chair Bill and Melinda Gates Foundation, Bill Gates menjadi pembicara saat Bloomberg New Economy Forum di Beijing, China, Kamis (21/11/2019). Bloomberg - Takaaki Iwabu
Co-chair Bill and Melinda Gates Foundation, Bill Gates menjadi pembicara saat Bloomberg New Economy Forum di Beijing, China, Kamis (21/11/2019). Bloomberg - Takaaki Iwabu

Bisnis.com, JAKARTA - Co-founder Microsoft Bill Gates memutuskan untuk membatalkan sebagian besar rencana liburannya, setelah melihat varian Omicron yang menyebar begitu cepat.

Melalui cuitannya pada Selasa (22/12) Bill mengatakan bahwa tepat ketika kehidupan sepertinya akan kembali berjalan normal, kita bisa saja memasuki bagian terburuk dari pandemi.

Sebelumnya, tepatnya dua minggu yang lalu, Bill menulis tentang bagaimana 2021 adalah tahun paling tidak biasa dan sulit dalam hidupnya, melalui blognya GatesNotes. Dia mengatakan meskipun tidak mudah meyakinkan orang-orang untuk mendapatkan vaksinasi, dia berharap akhir pandemi sudah di depan mata dan fase akut akan berakhir pada tahun 2022. Demikian dilansir dari GeekWire, Rabu (22/12/2021).

Namun, dengan kemunculan varian Omicron yang dengan cepat menyebar ke seluruh penjuru dunia, ini jelas berdampak pada optimisme Bill.

Kembali pada cuitan di akun Twitter miliknya, dia mengatakan Omicron menyebar lebih cepat daripada virus manapun dalam sejarah, dan itu akan menjadi lonjakan terburuk yang pernah kita lihat sejauh ini karena varian ini sangat menular.

Memberikan sedikit kabar baik, Bill menuliskan bahwa penyebaran yang cepat dapat berarti bahwa gelombang Omicorn disuatu negara dapat berlangsung kurang dari tiga bulan. Dan sementara bulan-bulan itu bisa menjadi bulan yang berat, menurutnya pandemi dapat berakhir pada 2022 bila kita mengambil langkah-langkah yang tepat.

Perayaan Natal dan Tahun Baru tinggal menghitung hari, Akan tetapi, sepertinya kita perlu mengurungkan niat untuk berlibur, mengingat varian Omicron yang menyebar dengan cepat, bahkan di antara orang-orang yang telah divaksinasi penuh.

Sementara itu, informasi mengenari varian baru ini masih sangat sedikit sehingga kita tidak boleh abai, agar kasus tidak kembali melonjak seperti yang kita alami dengan varian Delta.

Mengakhiri utas tweetnya, Bill mengakui bahwa ini sangat membuat frustrasi, ketika Anda berlibur dengan bayang-bayang Covid. Tetapi sekali lagi dia mengatakan bahwa ini tidak akan berlangsung selamanya.

"Suatu hari pandemi akan berakhir, dan semakin baik kita menjaga satu sama lain, semakin cepat waktunya akan tiba," tulisnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bill gates tokoh bisnis omicron
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top