Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tajir melintir! Intip 3 Sumber Penghasilan Crazy Rich Bandung, Doni Salmanan

Doni Salmanan juga dikenal sebagai Youtuber yang kerap membagikan uang bantuan bagi masyarakat yang terdampak PPKM di sepanjang jalanan Bandung.
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 12 Januari 2022  |  19:18 WIB
Tajir melintir! Intip 3 Sumber Penghasilan Crazy Rich Bandung, Doni Salmanan
Doni Salmanan - Instagram
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Siapa yang tak kenal Crazy Rich asal Bandung Doni Salmanan? Nama Doni Salmanan melejit setelah memberikan donasi kepada youtuber kondang Reza Arap Oktovian.

Tak tanggung-tanggung, nilai yang diberikan juga sangat fantastis. Dia mendonasikan uang sejumlah Rp1 miliar saat Reza tengah melakukan Streaming game di kanal Youtube pribadinya.

Doni Salmanan juga dikenal sebagai Youtuber yang kerap membagikan uang bantuan bagi masyarakat yang terdampak PPKM di sepanjang jalanan Bandung. Lantas, dari mana sebenarnya Doni Salmanan mendapatkan uang – uangnya tersebut? Berikut jawabannya.

1. Youtube

Salah satu sumber pendapatan Doni Salmanan adalah kanal Youtube miliknya. Doni sendiri meiliki dua kanal Youtube yang bergerak di bidang konten yang berbeda. Youtube King Salmanan  yang berisikan konten seputar informasi cara, strategi, hingga tips trading telah memiliki 1,16 Juta Subscriber.

Sementara kanal Youtube kedua yakni “Doni Salmanan” telah memiliki 1,94 Juta Subscriber dengan169 Video yang berisikan konten-konten video blog garapannya, mulai dari review otomotif, touring, bagi-bagi uang, hingga challenge.

2. Trading Saham

Tak hanya mengandalkan Ads kedua kanal Youtubenya saja, Salmanan juga mendapatkan pemasukan dari Trading. Salmanan telah mempekerjakan uangnya yang semula 500 ribu hingga meraup keuntungan mencapai 28 Juta. Dengan gigih, dirinya terus menyelami dunia trading dengan mengucurkan modal yang lebih besar. Diantara instrument trading yang pernah ia jajaki ialah Cryptocurrency, saham, dan forex.

3. CEO Salmanan Group

Selain itu, Doni Salmanan juga memperkuat genggaman bisnisnya dengan mendirikan Salmanan Group. Salmanan Group sendiri bergerak di bidang Production dan Coffeshop. Salmanan Group lahir dari kerja kerasnya dalam menggeluti Trading. Dengan gigih ian mengalokasikan pundi-pundi rupiah hasil trading saham untuk terus mengembangkan cakrawala bisnisnya. Semangat itulah yang membawanya dikenal sebagai Crazy Rich Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tokoh bisnis crazy rich
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top