Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

3 Tren Bisnis 2022 yang Berpeluang Cuan, Cocok untuk Milenial!

Lantas, apa saja ide usaha yang bisa Anda geluti pada tahun ini? Simak 3 tren bisnis 2022 yang berpeluang cuan dan cocok untuk generasi Milenia.
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 24 Januari 2022  |  11:13 WIB
3 Tren Bisnis 2022 yang Berpeluang Cuan, Cocok untuk Milenial!
Ilustrasi dua perempuan menjalankan bisnis kuliner rumahan - Freepik

Bisnis.com, JAKARTA – Memiliki bisnis sendiri menjadi impian sebagian orang. Simak 3 tren bisnis 2022 yang berpeluang cuan dan cocok dilakukan oleh generasi Milenial.

Seiring berkembangnya teknologi, bisnis tak hanya digeluti oleh generasi yang telah mapan dan berpengalaman, seperti Boomer atau Gen X. Kini, justru bermunculan orang dari generasi Milenial dan Gen Z yang rela meninggalkan karier dan mencoba peruntungan di bidang wirausaha.

Jika Anda sudah lama ingin memulai bisnis tapi belum yakin, 2022 bisa menjadi momentum yang tepat untuk memulainya. Lantas, apa saja ide usaha yang berpeluang cuan? Simak 3 tren bisnis 2022 yang bisa Anda geluti seperti dilansir dari smesco.go.id, Senin (24/1/2022).

1. Bisnis Kuliner

Makanan merupakan kebutuhan primer manusia, setiap manusia dapat dipastikan butuh akan asupan makanan mulai dari pagi hari hingga malam hari. Kebutuhan akan asupan makanan ini yang menjadikan bisnis di bidang kuliner tidak akan pernah lekang oleh waktu.

Untuk mendapatkan cuan di bidang kuliner, Anda perlu secara jeli dalam mengamati ternd syang ada dan tahu bagaimana cara menjualnya dengan baik. Bisnis kuliner yang sangat laris dan banyak diminati sepanjang 2021, antara lain dimsum, toast and sandwich, soft cookies, cilok pedas, donat crispy, tahu crispy, sei sapi, dessert box, roti kukus, tahu walik, pisang goreng madu, nasi kulit, croffle, dan minuman boba.

Tidak hanya terpaku pada produk yang dijual, praktik promosi secara terus-menerus juga perlu diperhatikan. Sebagai generasi yang memiliki karakteristik lebih mudah menyerap dan mengunakan teknologi, Anda bisa memanfaatkan platform marketplace sebagai sarana mempromosikan produk Anda.

Dengan bergabung dan memasarkan menu di platform online, hal yang harus dipersiapkan untuk menarik minat pembeli adalah foto produk. Di samping mempersiapkan foto makanan dan memasang iklan, sosial media juga menjadi strategi jitu untuk menarik pelanggan baru. Jangan lupa untuk memberikan diskon yang menarik bagi pembeli.

2. Bisnis Produk Kecantikan

Hampir setiap wanita ingin merawat kesehatan dan kecantikan dengan menggunakan berbagai produk-produk yang dijual di pasar. Jika Anda tertari sebagai produsen produk kecantikan, memang rasanya banyak hal yang harus dipersiapkan, seperti melakukan berbagai uji produk.

Namun, Anda tidak perlu menjadi produsen jika ingin terjun ke dalam bisnis produk kecantikan. And tetap mendapatkan cuan dengan menjadi reseller atau dropshipper.

Untuk menjadi reseller atau dropshipper, Anda perlu melakukan riset untuk mencari suplier produk kecantikan yang terpercaya. Selain itu, harus dipastikan bahwa produk kosmetik, perawatan kulit, dan produk kecantikan lainnya sudah memiliki kualitas yang baik dan memiliki izin edar dari BPOM.

Pelajari semua ketentuan sebelum memutuskan menjadi reseller atau dropshipper. Jangan lupa untuk menggunakan e-commerce dan media sosial untuk memaksimalkan penjualan. 

3. Menjadi Youtuber dan Influencer

Youtuber dan Influencer mungkin kini menjadi salah satu cita-cita yang popular di kalangan Milenial dan Gen Z. Untuk menjadi seorang youtuber dan influencer tidak harus mempunyai skill yang unggul. Anda hanya perlu untuk kreatif dalam memproduksi konten-konten yang akan di pajang di kanal Youtube Anda.

Untuk mencapai tahap menjadi influencer pun sebenarnya sangat mudah, asal tahu kuncinya, yaitu “konsisten upload konten” dan “bagaimana caranya membuat orang tertarik dengan channel Youtube, akun Instagram, dan platform media sosial lainnya?”

Sebagai permulaan, Anda hanya perlu menjadi orang yang sering bahas suatu hal viral. Berikan saja opini sederhana untuk masalah tersebut atau biasanya disebut sebagai reaction video. Dengan konsisten membuat konten, akan secara otomatis angka subscriber dan followers Anda terus meningkat.

Itulah beberapa bisnis yang dapat jalani pada 2022 ini. Sejatinya bisnis apapun pasti akan ada banyak tantangannya, Anda hanya perlu memulainya sekarang juga!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wirausaha entrepreneurship tips bisnis
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top