Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bisnis Pet Shop Kian Menggeliat di Masa Pandemi

Pet n Pop berkolaborasi dengan Asosiasi Pet Shop Indonesia (ASPIN) untuk membangun ekosistem di industri pet Indonesia dengan mengintegrasikan jaringan pet se-Indonesia.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 31 Januari 2022  |  08:45 WIB
Balita bermain dengan anjing. Aktivitas bermain dengan anjing, bisa meningkatkan kecerdasan emosional balita. - Time of India
Balita bermain dengan anjing. Aktivitas bermain dengan anjing, bisa meningkatkan kecerdasan emosional balita. - Time of India

Bisnis.com, JAKARTA -- Beberapa tahun terakhir, minat masyarakat untuk memelihara hewan peliharaan kian menggeliat. Apalagi di saat pandemi, hewan peliharaan telah menjadi salah satu hiburan tersendiri saat menjalani work from home.

Tren memelihara hewan yang terus merangkak naik sejak  2021 lalu, membuat industri pet shop di Indonesia juga mengalami peningkatan jual beli.

Seiring dengan peluang tersebut, Pet n Pop berkolaborasi dengan Asosiasi Pet Shop Indonesia (ASPIN) membangun ekosistem di industri pet Tanah Air dengan mengintegrasikan jaringan pet se-Indonesia.

"Melalui kerja sama pengembangan industri Pet Indonesia diharapkan dapat mempermudah para pelaku industri memulai usaha maupun pemilik hewan peliharaan dalam memenuhi kebutuhan hewan kesayangannya, " ujar Rizal Azhar, Direktur Pet n Pop.

Rizal berharap Pet n Pop dapat membantu industri pet Tanah Air lebih maju dan bertumbuh seiring dengan perkembangan teknologi digital melalui inovasi dalam industri pet.

Pet n Pop menghadirkan  inovasi baru kepada pasar digital industri pet dalam negeri  yang diawali dengan menciptakan jejaring stakeholder dunia pet Tanah Air.

Sementara itu, Ketua ASPIN, drh. Adi Sasmita menuturkan terjalinnya kerja sama ini membuka peluang besar bagi industri pet di Indonesia untuk terus berkembang.

Sebab, dengan sistem yang terintegrasi, akan semakin memudahkan pengusaha maupun pemilik hewan peliharaan untuk mendapatkan informasi.

“Kerja sama dengan Pet n Pop membuka peluang besar di industri pet Indonesia. Target kami bisa memiliki sistem digital bersama untuk merangkul pet shop se-Indonesia. Karena ASPIN dan Pet n Pop memiliki tujuan sama, yaitu untuk mengembangkan bisnis pet tanah air, khususnya di dunia digital serta melalui teknologi yang mumpuni.” ujar Adi.

Dia juga berharap kerja sama ini dapat menjadi langkah awal agar ekosistem di industri pet bisa lebih kolaboratif kedepannya. Sebagai wadah bersama, Pet n Pop dan ASPIN akan fokus mengoptimasi potensi industri pet agar terus berkembang pesat di era yang serba digital ini.

Pet n Pop sendiri merupakan salah unit bisnis dari Mahitala Bramanta Digital, yang menawarkan sistem pengembangan dan pengelolaan bisnis pet secara digital.

Core business Pet n Pop meliputi POS (Point of Sales) berupa aplikasi kasir, aplikasi membership, marketplace, dan event seputar dunia pet.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hobi dokter hewan hewan peliharaan
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top