Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dari Hobi, Nancy Sukses Kembangkan Bisnis Brand Sepatu Lokal NCY

Setiap bulan, NCY secara konsisten menghadirkan new capsule collection dengan tema yang berbeda-beda untuk para pelanggannya. Di setiap koleksi NCY shoes, pelanggan bisa menemukan beragam gaya yang menarik dan penuh warna. Pelanggan dapat dengan bebas memilih model sepatunya untuk tampil memukau dengan warna sepatu yang disukainya.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 19 April 2022  |  15:35 WIB
Gerai NCY
Gerai NCY

Bisnis.com, JAKARTA -  Salah satu hal yang kerap diperhatikan wanita agar tampil cantik dan optimal adalah sepatu yang mereka pakai.

Dengan peran yang telah dipilihnya, seorang wanita tentunya juga membutuhkan jenis sepatu yang berbeda-beda, sepasang sepatu selalu menemani keseharian mereka menjalani berbagai kegiatan. Karena sepatu tidak hanya untuk melindungi kaki agar terhindar dari kotoran, tetapi juga merepresentasikan karakter pada diri seseorang.

Hal inilah yang mendasari pengusaha wanita bernama Nancy Suwarnapati untuk mendirikan NCY (baca : and see why) Shoes, sebuah brand sepatu lokal yang didedikasikan untuk para wanita dari berbagai peran.

Berawal dari kecintaannya terhadap sepatu dan inspirasi dari para wanita yang memiliki berbagai peran, Nancy Suwarnapati memutuskan berhenti dari pekerjaan terakhirnya sebagai General Manager sebuah department store ternama, untuk mendedikasikan diri dan fokus mendirikan brand sepatu-nya sendiri.

Menghadirkan koleksi-koleksi yang tidak hanya kekinian, tapi juga berkualitas, Nancy Suwarnapati mengatakan bahwa NCY Shoes hadir menjadi perwujudan produk sepatu sehari-hari untuk memfasilitasi setiap wanita dalam mengekspresikan diri dan menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri. Dengan menawarkan produk berkualitas baik dengan harga terjangkau melalui pengalamannya di bidang shoes manufacturing dan juga shoes business.

Setiap bulan, NCY secara konsisten menghadirkan new capsule collection dengan tema yang berbeda-beda untuk para pelanggannya. Di setiap koleksi NCY shoes, pelanggan bisa menemukan beragam gaya yang menarik dan penuh warna. Pelanggan dapat dengan bebas memilih model sepatunya untuk tampil memukau dengan warna sepatu yang disukainya.

Sebagai pemain jangka panjang dalam dunia bisnis ritel di Indonesia, Nancy Suwarnapati memiliki visi untuk menjadikan NCY Shoes bukan hanya sebagai offline brand atau online brand saja, melainkan sebagai suatu omnichannel brand.

Untuk menjadi sebuah omnichannel brand, diperlukan dukungan sistem dan teknologi yang memadai sehingga bisa menciptakan suatu seamless shopping experience antara bisnis offline maupun online.

Saat ini, NCY Shoes bisa ditemui di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Yogyakarta, Bali, Makassar dan Manado. NCY Shoes juga berkolaborasi dengan department store terkemuka sepeti Sogo, Metro, dan sebagainya.

Di samping itu, NCY Shoes juga tersedia di berbagai marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Zalora, Lazada, dan JD.ID. NCY Shoes juga memiliki situs web resminya sendiri www.NCYshoes.com. Dengan begitu, para pelanggan dapat memenuhi kebutuhan sepatu dari NCY Shoes sesuai preferensi tempat berbelanjanya masing-masing.

Nancy Suwarnapati selaku Founder of NCY Shoes mengatakan, “Untuk lebih mengukuhkan posisi NCY sebagai fashion shoes brand yang kredibel; pada bulan April 2022, NCY open our 1st flagship store yang berlokasi di Bintaro Xchange Mal, Tangerang Selatan. Sebelumnya, kami telah membuka pop-up booth concept di mal tersebut. Dan rupanya koleksi produk kami diterima dengan sangat baik oleh para NCY Ladies di sana. Dan sekarang, kami pikir ini adalah waktu yang tepat untuk meningkatkan ketersediaan kami di BXC Mal untuk melayani pelanggan kami dengan lebih baik.”

Di toko NCY Shoes terbaru ini, para pelanggan akan dimanjakan dengan koleksi terbaru setiap bulannya.

Konsep O2O (offline to online) juga akan bisa ditemui di toko NCY Shoes yang berlokasi di Mal BXC tersebut, di mana NCY menyediakan akses untuk berbelanja langsung secara online di www.ncyshoes.com menggunakan tablet yang disediakan di toko offline NCY shoes.

Konsep ini diangkat karena berdasarkan penelitian, masih banyak para perlanggan yang menyukai pengalaman berbelanja secara offline di mana mereka bisa mencoba ukuran sepatu yang sesuai di toko.

Sehingga di toko ncy shoes ini para pelanggan dapat dengan langsung mencoba berbagai sepatu yang diinginkan, lalu membeli lewat tab, dan dalam jangka waktu 1x24 jam, barang akan sampai di depan rumah anda. Jadi para pelanggan yang merasa kesulitan membawa barang belanjaan, tentu konsep O2O ini akan menjadi jawaban untuk anda. Dengan harapan pelanggan dapat menikmati pengalaman berbelanja offline yang menyenangkan sekaligus kemudahan dalam melakukan pengalaman belanja online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perempuan sepatu pebisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top