Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Segini Total Kekayaan Todd Boehly, Bos Baru Chelsea

Todd Boehly merupakan seorang pengusaha yang juga memiliki klub olahraga lain. Dirinya masuk sebagai pemilik bersama tim bisbol Los Angeles Dodgers dan tim bola basket Los Angeles Lakers dan Los Angeles Sparks.
Todd Boehly. /@LDNFootbalI
Todd Boehly. /@LDNFootbalI

Bisnis.com, JAKARTA - Klub sepakbola Chelsea dibeli oleh Todd Boehly senilai Rp76 triliun. Kira-kira apa bisnis yang dimiliki oleh Boehly?

Boehly merupakan seorang pengusaha yang juga memiliki klub olahraga lain. Dirinya masuk sebagai pemilik bersama tim bisbol Los Angeles Dodgers dan tim bola basket Los Angeles Lakers dan Los Angeles Sparks.

Jika mengacu pada Forbes, Boehly memiliki kekayaan sebesar US$4,5 miliar. Dirinya mendirikan bisnis kredit Guggenheim Partners dan pada 2015 membangun perusahaan investasi Eldridge Industries. 

Boehly kemudian mengakuisisi aset pertama Eldridge dari Guggenheim, termasuk perusahaan asuransi Security Benefit. 

Eldridge kini juga telah tumbuh menjadi konglomerat yang beragam dengan investasi. Contohnya mulai dari hak lagu Bruce Springsteen hingga DraftKings, fantasi harian dan firma taruhan olahraga. 

Bukan hanya itu, sang miliarder juga memiliki investasi dalam perusahaan A24, perusahaan yang berada di balik film-film terkenal dan Penske Media yang memiliki publikasi Rolling Stone dan Variety. 

Boehly sendiri saat ini juga menjadi CEO sementari dari Hollywood Foreign Press Agency, organisasi yang memberikan penghargaan Golden Globe. 

Dirinya juga dilaporkan memiliki Dick Clark Productions, yang memproduksi upacara penghargaan.

Sebelumnya, Boehly bekerja di perbankan investasi dan jasa keuangan seperti termasuk dalam perusahaan Whitney Capital Partners. 

Dirinya menerima gelar Bachelor of Business Administration di College of William and Mary, universitas riset publik di Virginia. Setelahnya, dirinya mendirikan The Boehly Center for Excellence in Finance.

Bukan hanya itu, dirinya juga belajar di London School of Economics yang bergengsi. 

Boehly juga mendukung kegiatan amal di luar pekerjaannya, yakni dalam isu epilepsi, kanker prostat dan ultrasound. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper