Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

3 Cara Menumbuhkan Keterampilan Kewirausahaan pada Anak

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu mengajarkan anak agar punya jiwa kewirausahaan dilansir dari Entrepreneur
3 Cara Menumbuhkan Keterampilan Kewirausahaan pada Anak/kidsinthehouse
3 Cara Menumbuhkan Keterampilan Kewirausahaan pada Anak/kidsinthehouse

Bisnis.com, JAKARTA — Lingkungan dapat memengaruhi pola pikir kewirausahaan secara alami. Ini merupakan kombinasi dari kebutuhan dan pola pikir yang membawa perjalanan kewirausahaan menjadi lebih lancar.

Apakah anak Anda secara alami berjiwa wirausaha?

Sekalipun Anda sendiri bukan seorang wirausahawan, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menumbuhkan jiwa wirausaha pada anak-anak Anda. Keterampilan yang mereka pelajari akan membantu mereka sukses dalam apa pun yang mereka lakukan.

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu mengajarkan anak agar punya jiwa kewirausahaan dilansir dari Entrepreneur:

1. Berpikir out of the box

Berpikir dari sudut pandang lain dan berbeda dari kebanyakan orang dapat menguntungkan. Umumnya, sistem sekolah kita mengajarkan kita untuk melakukan hal-hal dengan cara yang selalu dilakukan secara turun temurun. Namun, dorong anak-anak Anda untuk menemukan solusi unik untuk masalah dunia nyata. Jika tidak ada solusi yang jelas, bantu mereka membuatnya.

2. Anggap kegagalan sebagai pengalaman belajar

Jika tidak ada risiko, maka tidak ada imbalan. Coba ajarkan bekerja secara kreatif tanpa takut membuat kesalahan. Pengusaha tahu bahwa kesalahan adalah bagian dari proses belajar. Pastikan anak-anak Anda memahami bahwa kesalahan adalah bagian integral dari pembelajaran dan pertumbuhan. Pengusaha perlu mengambil risiko tertentu.

3. Latih perencanaan anak Anda

Jika anak-anak Anda meminta sesuatu kepada Anda, beri tahu mereka bahwa Anda akan mempertimbangkannya jika mereka memberikan penawaran yang bagus dan rencana bisnis yang kuat. Minta mereka melalui langkah-langkah analisis pilihan mereka, menghitung biaya dan memutuskan jalur terbaik untuk mendapatkan pembiayaan. Pengusaha menemukan solusi untuk masalah yang kompleks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper