Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ulang Tahun, Orang Terkaya Ini Sumbang Uang Rp100 Triliun

Donasi Gautam Adani sebesar Rp100 triliun ditujukan untuk berbagai kegiatan sosial untuk menandai ulang tahunnya yang ke-60, sekaligus untuk memberikan penghormatan kepada ulang tahun keseratus kelahiran ayahnya, Shantilal Adani.
Ulang Tahun, Miliarder Ini Sumbang Rp100 Triliun/ Bloomberg
Ulang Tahun, Miliarder Ini Sumbang Rp100 Triliun/ Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Gautam Adani dan keluarganya menyumbangkan dana sebesar 600 miliar rupee (US$7,7 miliar) atau sekitar Rp103 triliun.

Donasi itu ditujukan untuk berbagai kegiatan sosial untuk menandai ulang tahunnya yang ke-60 pada 24 Juni 2022 lalu, sekaligus untuk memberikan penghormatan kepada ulang tahun keseratus kelahiran ayahnya, Shantilal Adani.

Dana tersebut, yang akan dikelola oleh Yayasan Adani, akan digunakan untuk kegiatan amal di bidang kesehatan, pendidikan dan pengembangan keterampilan, dengan fokus khusus di daerah pedesaan India.

“Pengalaman kami dalam perencanaan dan pelaksanaan proyek besar dan pembelajaran dari pekerjaan yang dilakukan oleh Yayasan Adani akan membantu kami mempercepat program ini secara unik,” kata Adani dilansir dari Forbes.

Orang-orang terkaya India telah dikritik di masa lalu karena tidak menyumbang lebih banyak untuk tujuan filantropi. Laporan Filantropi India 2021 oleh perusahaan konsultan global Bain and Co. mengatakan bahwa individu ultra-kaya di negara itu dengan kekayaan bersih lebih dari 500 miliar rupee menyumbangkan 0,5% dari kekayaan mereka.

Komitmen dermawan Adani menempatkannya di antara beberapa miliarder India terpilih yang telah menjanjikan sebagian dari kekayaan mereka untuk filantropi. Azim Premji, pendiri dan ketua Wipro, pada tahun 2021 menyumbangkan sekitar $1,3 miliar dari kekayaan keluarganya untuk tujuan sosial.

“Komitmen Gautam Adani dan keluarganya terhadap filantropi harus menjadi contoh bahwa kita semua dapat mencoba menjalankan prinsip Trusteeship of Wealth Mahatma Gandhi di puncak kesuksesan bisnis kita dan tidak perlu menunggu tahun-tahun terbenam kita,” kata Premji dalam acara Adani Group. .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper