Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ingin Jadi Wirausaha? Coba 15 Ide Bisnis Kecil Ini untuk Pemula

Coba 15 ide bisnis kecil ini apabila Anda ingin beralih menjadi seorang wirausaha.
Tips bisnis strategi/istimewa
Tips bisnis strategi/istimewa

Pengembangan Web, Konsultan SEO

8. Bisnis eksterior

Jika Anda pandai melakukan sesuatu dengan tangan Anda dan menyukai alam, maka dekorator eksterior dapat dicoba. Anda bertanggung jawab untuk merencanakan, memperkenalkan, dan memelihara pembibitan. Usaha yang Anda lakukan adalah memotong pekarangan, memelihara bunga, dan mengelola pohon.

9. Pengembangan Web

Untuk ide bisnis online, Anda dapat mencoba bisnis pengembangan web terutama jika Anda suka teknologi. Anda memiliki tanggungjawab untuk merencanakan situs web, membuat konten, menguji kegunaannya, dan menjamin kemampuannya dengan tepat.

10. Konsultan SEO

Bisnis konseling selalu dibutuhkan. Selain itu, jika Anda mahir dalam peningkatan situs web, menjadi konsultan SEO adalah ide bisnis kecil yang tepat. Konsultan SEO memecah situs klien dan membuat proposal untuk mengembangkan lebih lanjut peringkatan webnya.

11. Bisnis Fotografi Profesional

Pertimbangkan untuk menginvestasikan uang ke berbagai peralatan kamera. Anda dapat melakukan bisnis foto untuk kepentingan percetakan seperti mencetaknya pada kaos, gantungan, dan lainnya.

12. Pemasaran Digital

Pemasaran digital bertanggung jawab untuk membangun situs web digital. Anda membuat situs, memajukannya di media sosial seperti Facebook, Twitter, Pinterest, dll, menggunakan SEO untuk lebih mengembangkan posisinya di Google/Yahoo, mengawasi upaya promosi online, dan memperbarui keamanan perusahaan.

13. Seniman Visual

Bentuk bisnis paling sederhana untuk spesialis cat semprot dan seniman cat shower. Spesialis visual seperti David Choe dan Banksy dapat menghasilkan kisaran US$16 hingga US$70.

14. Mentor Akting

Jika Anda memiliki keinginan untuk menjadi mentor akting, Anda harus memiliki persiapan yang tepat terlebih dahulu. Anda memerlukan studio untuk melakukan kursus akting.

15. Bisnis Akuntansi

Jika Anda seorang akuntan, memulai bisnis Anda sendiri bisa menjadi cara yang baik untuk menghasilkan uang. Anda akan menawarkan layanan seperti akuntansi, perencanaan biaya, dan konseling.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper