Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Syarat dan Biaya Franchise Chatime, Minuman yang Populer hingga ke Luar Negeri

Total investasi awal Chatime berkisar di $480.000 hingga $639.000. Tentunya, fasilitas yang didapatkan mencakup segala hal mulai dari pengoperasian, pemasaran, pencitraan merek, teknologi, dan pelatihan berkelanjutan untuk memastikan toko mencapai target penjualan.
Syarat dan Biaya Franchise Chatime, Minuman yang Populer hingga ke Luar Negeri/bca.co.id
Syarat dan Biaya Franchise Chatime, Minuman yang Populer hingga ke Luar Negeri/bca.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Bisnis di bidang kuliner tak hanya tentang makanan.

Minuman pun menjadi salah satu produk yang bisa menghasilkan keuntungan besar.

Salah satunya adalah franchise Chatime yang selalu menarik perhatian pebisnis. Pasalnya, minuman kekinian dengan bahan dasar teh dan susu telah menjadi tren tersendiri di masyarakat Indonesia.

Mengadopsi konsep penyajian customized drink, pelanggan Chatime dapat menentukan sendiri jenis topping dan takaran gula, serta jumlah es yang diinginkan. Chatime juga selalu berinovasi dengan menghadirkan menu terbaru.

Bahkan, franchise minuman ini sudah banyak tersebar di berbagai belahan dunia. Mulai dari Amerika Serikat, Australia, India, Kanada, Malaysia dan Vietnam.

Banyaknya gerai yang tersebar, kian membuktikan bahwa branding dari Chatime punya peluang bisnis yang menjanjikan.

Lantas, bagaimana caranya bergabung dengan franchise tersebut?

Syarat Franchise Chatime Indonesia

Sayangnya, Chatime Indonesia tidak membuka peluang kemitraan.

Melansir dari laman resmi Chatime Indonesia pada Kamis (18/7/2022), Chatime adalah salah satu merek minuman bubble tea asal Taiwan yang berdiri sejak tahun 2005. Di Indonesia sendiri, Chatime merupakan salah satu bisnis unit di bawah payung Kawan Lama Group pun hadir pada tahun 2011.

Mengingat sejak masuk di Indonesia, Chatime sendiri telah berada dalam naungan PT Foods Beverages Indonesia, menjadikan PT ini sebagai pengusa tunggal atau selaku pemegang lisensi Chatime Indonesia.

Sehingga, untuk saat ini, belum ada izin dan syarat yang berlaku untuk menjalin kerjasama dengan brand minuman populer tersebut.

Peluang dan Biaya Chatime Internasional

Namun tak perlu khawatir. Dikutip dari situs resmi chatimefranchises.com anda tetap bisa membuka franchise tersebut di luar negeri.

Adapun, total investasi awal berkisar di $480.000 hingga $639.000. Tentunya, fasilitas yang didapatkan mencakup segala hal mulai dari pengoperasian, pemasaran, pencitraan merek, teknologi, dan pelatihan berkelanjutan untuk memastikan toko mencapai target penjualan.

Namun, penting diingat bahwa biaya di atas belum termasuk dengan biaya operasional lainnya seperti sewa lokasi dan gaji pegawai.

Anda juga harus menyiapkan dana untuk operasional setiap bulannya yang pastinya akan cukup tinggi mengingat lokasinya bukan di dalam negeri.

Memang, pada dasarnya tidak terdapat franchise Chatime di Indonesia. Akan tetapi, jika Anda berminat bertanya lebih jauh mengenai franchise Chatime, sebaiknya menghubungi website resmi pihak manajemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper