Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Ide Bisnis Travel yang Menjanjikan Keuntungan

Jika Anda ingin mengubah rumah Anda menjadi lokasi bisnis, maka bisnis B&B adalah pilihan yang tepat untuk Anda.
Traveling keliling dunia/istimewa
Traveling keliling dunia/istimewa

Bisnis Jasa Tour Guide hingga Wisata Petualangan

1. Bisnis Jasa Tour Guide

Ini adalah ide bisnis yang ideal jika Anda tidak memiliki modal awal untuk berinvestasi dalam bisnis Anda. Agar bisnis ini berhasil, Anda harus memiliki pengetahuan tentang lokasi tempat Anda beroperasi. Anda juga harus menentukan lokasi yang dirasa menarik dan membuat banyak wisatawan berdatangan.

2. Bisnis Bed and Breafkfast

Jika Anda ingin mengubah rumah Anda menjadi lokasi bisnis, maka bisnis B&B adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Untuk membuatnya populer di kalangan banyak pelancong, Anda harus menawarkan pengalaman yang benar-benar hebat sehingga membuat mereka merasa nyaman selama menginap yang biasanya memiliki variasi dapur dan ruang terbuka.

B&B biasanya dilengkapi dengan sekelompok anggota staf yang lebih kecil dan lebih intim, yang terlibat dengan para tamu seolah-olah mereka adalah bagian dari rumah itu sendiri. Tujuannya, pada akhirnya, adalah untuk lebih dekat dengan para tamu, bukannya melakukan tugas-tugas untuk mereka secara steril. Terkait makanan, dalam B%B di sebagian besar disiapkan oleh pemilik rumah, dan merupakan gourmet, namun lebih informal, berkualitas.

3. Usaha Sewa Mobil

Banyak wisatawan mengandalkan mobil untuk bisa lebih mudah berpergian. Penyewaan mobil adalah peluang usaha yang menjanjikan. Jika Anda memiliki pengalaman dengan mobil dan perawatannya, bisnis ini sangat cocok untuk Anda.

4. Bisnis Sewa Skuter

Kini, banyak wisatawan yang lebih suka liburan transportasi skuter, terutama saat cuaca di luar bagus. Untuk dapat memulai bisnis ini, Anda harus memiliki setidaknya 3-4 skuter. Anda juga harus memiliki pengetahuan mendalam tentang skuter.

5. Bisnis Fotografi

Jika Anda menjalankan solopreneurship, maka memulai perusahaan fotografi adalah salah satu pilihan yang jelas. Sebagai fotografer perjalanan, Anda memiliki fleksibilitas dan kebebasan untuk bepergian, memotret, dan menghasilkan uang. Jika Anda benar-benar berbakat, Anda dapat menghasilkan banyak uang melalui berbagai situs jual beli fotografi.

6. Layanan Terjemahan

Pilihan populer lainnya bagi mereka yang ingin menjalankan bisnis mereka secara mandiri adalah layanan penerjemahan. Bisnis ini sangat berguna, ketika Anda harus menghadapi seseorang yang berasal dari luar daerah. Kemampuan Anda untuk berkomunikasi secara lancar dengan lebih dari satu bahasa sangat berguna ketika Anda berada di kota yang sibuk dan banyak dikunjungi wisatawan.

7. Wisata Medis

Dalam beberapa tahun terakhir, wisata medis telah menjadi sangat populer di berbagai belahan dunia. Selain ilmu kedokteran modern, banyak orang tertarik pada pilihan pengobatan tradisional yang holistik yang, di mana layanan kesehatan tersebut tak banyak dilakukan oleh wilayah lain. Terkait bisnis ini, tentu Anda harus memiliki keahlian untuk dapat memulai bisnis yang menguntungkan ini.

8. Wisata Petualangan

Wisata petualangan adalah bidang pariwisata yang memiliki risiko tertentu, seperti mendaki gunung, arung jeram, susur gua, dan menyelam. Umumnya, Anda harus mendapatkan pengalaman dan kredensial untuk memulai jenis bisnis ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper