Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar 10 Pengusaha Wanita Tersukses di Dunia

Bettencourt Meyers juga menjabat sebagai presiden yayasan filantropi keluarganya, yang mendorong kemajuan Prancis dalam sains dan seni.
Bettencourt Meyers/newsbeezer
Bettencourt Meyers/newsbeezer

Bettencourt Meyers hingga MacKenzie Scott

1. Bettencourt Meyers

Bettencourt Meyers adalah cucu dari pendiri raksasa kecantikan L'Oreal. Melansir dari Bloomberg, disebutkan bahwa sebagai ketua dari perusaaan induk keluarga, dia mewarisi saham sekitar 33% ketika ibunya, Liliane, meninggal pada usia 94.

Selain itu, Bettencourt Meyers juga menjabat sebagai presiden yayasan filantropi keluarganya, yang mendorong kemajuan Prancis dalam sains dan seni. Sosok yang menjadi pewaris L'Oréal ini kini bernilai US$72,4 miliar atau sekitar Rp1 kuadriliun, di mana kekayaannya ini turun 0,37% atau sekitar Rp7 triliun.

2. Julia Koch

Melansir dari Forbes, Julia Koch adalah salah satu pengusaha wanita terkaya kedua di dunia. Dia dikenal sebagai istri dari mendiang David Koch, pemilik Koch Industries. Setelah David meninggal di 2019, Julia dan anak-anak mereka mewarisi 42% saham dari perusahaan tersebut. Adapun, kekayaannya mencapai US$57 miliar atau sekitar Rp849 triliun.

3. Alice Walton

Alice Louise Walton adalah seorang pengusaha Amerika Serikat, di mana kekayaannya berasal dari Walmart. Pada September 2016, dia memiliki lebih dari US$11 miliar atau sekitar Rp164 triliun pada saham Walmart. Sementara, per Agustus 2022, Walton memiliki kekayaan bersih sejumlah $57 atau sekutar Rp849 triliun.

4. MacKenzie Scott

Miliarder Mackenzie dinobatkan sebagai perempuan terkaya keempat di dunia usai perceraiannya dengan CEO Amazon, Jeff Bezos. Sejak perceraiannya pada November 2021, dia kini memiliki 4% saham di Amazon dengan total kekayaan US$40 miliar atau sekitar Rp596 triliun.

5. Jacqueline Mars

Jacqueline Mars adalah pengusaha dan investor Amerika. Dia adalah putri dari Audrey Ruth dan Forrest Mars,dan cucu dari Frank C. Mars, pendiri perusahaan permen Amerika Mars, Incorporated. Adapun kekayaannya per 22 Agustus 2022, mencapai US$30 miliar atau sekitar Rp492 trilun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper