Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Syarat dan Cara Beli Franchise BreadTalk, Toko Roti yang Populer di Indonesia

Toko roti Breadtalk adalah salah satu bakery yang terkenal di Indonesia, berminat beli franchisenya? simak penjelasannya berikut ini.
Breadtalk
Breadtalk

Bisnis.com, JAKARTA - Bisnis roti kini dapat menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Pasalnya, selain bahan bakunya yang melimpah, minat masyarakat terhadap makanan ini meningkat, hal tersebut karena roti bisa jadi pangan pengganti nasi yang disukai banyak orang.

Adapun, salah satu perusahaan populer yang menawarkan skema bisnis franchise bisnis roti adalah BreadTalk. Lantas, seperti apa peluang bisnis, syarat hingga cara gabung dengan BreadTalk Group? Berikut ulasan Bisnis selengkapnya.

Peluang Bisnis Franchise BreadTalk

BreadTalk adalah jaringan toko roti populer asal Singapura

Melansir dari situs resminya, BreadTalk didirikan pada tahun 2000 oleh George Quek, seorang wirausahawan yang sebelumnya memulai jaringan pujasera yang sukses di Singapura, Food Junction.

Kepopuleran BreadTalk tidak lepas dari kerja keras dan inovasi yang terus dilakukan oleh BreadTalk Group, di mana BreadTalk sangat memperhatikan desain interior agar terlihat eksklusif serta memperlihatkan dapur pembuatan roti kepada para pengunjungnya melalui kaca transparan untuk menghadirkan pengalaman yang berbeda dibanding toko roti lainnya.

Tak hanya itu, selama 22 tahun beroperasi, BreadTalk pun terus berinovasi dalam menciptakan kreasi hidangan. Rotinya yang paling terkenal adalah roti yang dibubuhi abon di atasnya. Roti ini merupakan signature food BreadTalk dan kini banyak ditiru oleh berbagai toko-toko roti lainnya.

Sehingga, tak mengherankan apabila berkat strategi pemasaran pelanggan (consumer marketing) yang baik, BreadTalk mendapatkan banyak penghargaan internasional.

Guna memperluas pasar dengan tata kelola manajemen F&B yang profesional, BreadTalk sukses membuka gerai di luar Singapura seperti di negara Hongkong, Indonesia, Tiongkok, Filipina, Malaysia, Vietnam, Oman, Kuwait, Thailand, Arab Saudi, India, Korea Selatan, dan Bahrain. Adapun, di Indonesia saat ini BreadTalk telah tersebar hingga mencapai puluhan gerai di banyak kota.

Syarat Bisnis Franchise BreadTalk

Melansir dari BreadTalk Group, BreadTalk menawarkan peluang franchise. Adapun, bagi seorang pebisnis yang memutuskan menjadi mitra, pihak BreadTalk telah mempersyaratkan untuk mengisi informasi personal, riwayat pendidikan, pengalaman kerja, rencana kepemilikan dan sistem pengoperasian serta kontak referensi.

Selain itu, calon mitra harus memiliki tempat usaha terlebih dahulu. Mengingat, BreadTalks selalu menjaga kualitas produk dan kebersihan, maka hal tersebut harus dibarengi dengan lokasi gerai yang tidak sembarangan. Sehingga penting untuk pastikan lokasinya mudah dijangkau, berada di tempat yang strategis, seperti pusat perbelanjaan, area kantor dan tempat publik lainnya. Selain lokasi usaha, Anda juga harus mempersiapkan modal. Untuk syarat lainnya Anda bisa langsung menghubungi pihak BreadTalk global.

Biaya Bisnis Franchise BreadTalk

Sayangnya, tidak ada informasi terkait berapa biaya yang diperlukan untuk membuka sistem franchise BreadTalk Indonesia. Namun, melihat lokasi BreadTalk didirikan di tempat strategis, maka Anda harus mengalokasikan biaya untuk sewa tempat.

Tak hanya itu, Anda juga harus memperkirakan seberapa banyak biaya yang diperlukan untuk renovasi, karena bisa jadi gerai yang dibangun harus menyesuaikan dengan standar interior yang telah ditetapkan oleh pihak BreadTalk Indonesia.

Cara Gabung Franchise BreadTalk

Beberapa tahapan yang perlu Anda persiapkan agar diterima menjadi mitra BreadTalk antara lain:

1. Langkah pertama adalah mengisi form dengan mengakses laman resmi https://www.breadtalk.com/en/form/ dan isi beberapa informasi yang diminta guna pengajuan franchise

2. Tunggu setidaknya 2 minggu untuk tim franchise BreadTalk meninjau permohonandan menghubungi Anda

3. Setelah uji tuntas awal selesai, biasanya Anda akan melakukan negosiasi tentang rencana bisnis, rencana lokasi dan berapa modal yang Anda miliki sebagai panduan untuk menjalankan bisnis

4. Apabila telah mencapai kesepakatan, maka Anda akan diminta untuk memberikan semua dokumen hukum dan status keuangan Anda akan ditinjau. Jika Anda memenuhi semua kriteria yang diperlukan, Anda akan menerima surat persetujuan menjadi franchise BreadTalk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper