Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kenalan dengan Brand MAKO, Toko Roti Premium Jepang yang Gantikan BreadTalk

Menggantikan brand Breadtalk, begini perjalanan bisnis Mako, brand roti premium.
Toko roti Mako
Toko roti Mako

Bisnis.com, JAKARTA - Profil bisnis MAKO kini tengah jadi sorotan. Pasalnya, satu per satu gerai BreadTalk di pusat-pusat perbelanjaan Tanah Air telah berganti nama menjadi MAKO Cake and Bakery.

Jika sebelumnya, BreadTalk adalah jaringan toko roti populer asal Singapura yang didirikan pada tahun 2000 oleh George Quek dan dibawa ke Indonesia oleh PT Talkindo Selaksa Anugrah, perusahaan di bidang retail, Food & Beverages yang tergabung dalam Johnny Andrean Group.

Namun, kabarnya pada November 2022 lalu, kontrak waralaba BreadTalk tidak diperpanjang sehingga franchise ini dikabarkan berhenti beroperasi. 

Lantas, seperti apa profil bisnis dari MAKO Cake and Bakery ini? Berikut ulasan Bisnis selengkapnya.

Menurut salah satu forum kuliner menyebutkan, kini MAKO Cake & Bakery yang menjadi pengganti BreadTalk ini dimiliki oleh anak dari Johnny Andrean yakni Jessica Andrean yang berada di bawah naungan PT Mako Anugerah Kreasindo.

Dilansir dari laman resminya, MAKO Cake and Bakery  merupakan salah satu brand roti premium berkonsep Japanese boutique bakery yang menawarkan berbagai varian produk seperti roti, kue kering, dan kue buatan tangan. 

Berbeda dengan konsep sebelumnya, di mana BreadTalk mengusung konsep open kitchen yang memperlihatkan dapur pembuatan roti kepada para pengunjungnya melalui kaca transparan.

Kini, MAKO Cake & Bakery sendiri lebih berfokus untuk mempertahankan desain interior Jepang yang eksklusif dan luas serta warna yang terang dengan sentuhan kayu alami. 

Seiring dengan perkembangan MAKO Cake and Bakery, perusahaan pun lantas memperluas jaringan dengan membuka cabang di berbagai kota di Indonesia terutama di pusat perbelanjaannya, di mana gerai pertamanya berada di Jalan Merdeka Citarum, Bandung. Disusul dengan hadir di Kudus City Walk, Bangka Trade Center Pangkal Pinang, Ramayana Plaza Andalas Padang, dan Plaza Metropolitan Tambun Bekasi. 

Jika, selama 22 tahun beroperasi BreadTalk terkenal dengan roti yang dibubuhi abon di atasnya. MAKO Cake and Bakery pun tak ketinggalan untuk menghadirkan berbagai signature food roti premium Jepang yang terkenal akan tekstur lembutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper