Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kronologi Breadtalk Ganti Nama Jadi MAKO, Ini Alasannya

Breadtalk berganti nama menjadi MAKO Bakery, ini alasan re-branding dan pemikik perusahaannya.
Salah satu gerai Mako Bakery/Instagram @mako_bakery
Salah satu gerai Mako Bakery/Instagram @mako_bakery

Bisnis.com, SOLO - Breadtalk resmi berganti nama menjadi MAKO. Meskipun belum berlaku di semua gerai, namun pergantian brand ini dilakukan secara bertahap.

Pergantian ini dilakukan oleh pemilik franchise karena lisensi Breadtalk telah habis. Per November 2022, kontrak waralaba BreadTalk pun berhenti beroperasi. 

Untuk diketahui, BreadTalk adalah jaringan toko roti populer asal Singapura yang didirikan pada tahun 2000 oleh George Quek dan dibawa ke Indonesia oleh PT Talkindo Selaksa Anugrah, perusahaan di bidang retail, Food & Beverages yang tergabung dalam Johnny Andrean Group.

Sedangkan MAKO Cake and Bakery adalah brand resmi dari Johnny Andrean Group. Brand ini dimiliki oleh anak dari Johnny Andrean yakni Jessica Andrean yang berada di bawah naungan PT Mako Anugerah Kreasindo.

Dilansir dari laman resminya, MAKO Cake and Bakery merupakan salah satu brand roti premium berkonsep Japanese boutique bakery yang menawarkan berbagai varian produk seperti roti, kue kering, dan kue buatan tangan. 

Berbeda dengan konsep sebelumnya, di mana BreadTalk mengusung konsep open kitchen yang memperlihatkan dapur pembuatan roti kepada para pengunjungnya melalui kaca transparan.

Kini, MAKO Cake & Bakery sendiri lebih berfokus untuk mempertahankan desain interior Jepang yang eksklusif dan luas serta warna yang terang dengan sentuhan kayu alami. 

MAKO pun kini fokus memperluas jaringan dengan membuka cabang di berbagai kota di Indonesia terutama di pusat perbelanjaannya.

Gerai pertama Mako pun berada di Jalan Merdeka Citarum, Bandung. Disusul dengan hadir di Kudus City Walk, Bangka Trade Center Pangkal Pinang, Ramayana Plaza Andalas Padang, dan Plaza Metropolitan Tambun Bekasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper