Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mau Buka Usaha Toko Rotiboy? Ini Syarat dan Caranya

Berikut peluang bisnis dan syarat gabung franchise Rotiboy, roti asal Malaysia yang punya aroma khas
Rotiboy
Rotiboy

Bisnis.com, JAKARTA - Rotiboy adalah salah satu brand roti kopi yang cukup dikenal masyarakat Indonesia.

Selain aromanya yang khas dengan tekstur yang renyah diluar dan lembut di dalam, harganya yang terjangkau serta berada di lokasi strategis mal, stasiun, atau bandara di berbagai kota Indonesia. menjadikan masyarakat banyak memilih brand ini,

Meskipun hanya berupa cemilan, tetapi bisnis dengan konsep franchise ini terbilang sangat menggiurkan. Apalagi, mengingat pemain roti bun masih sangat minim.

Sehingga, dengan melihat adanya peluang bisnis yang cukup menjanjikan, maka akan sangat menguntungkan jika Anda mengajukan kerja sama berupa bisnis franchise dengan Rotiboy Lantas seperti apa peluang bisnis Rotiboy ini? Berikut ulasan Bisnis selengkapnya.

Peluang Bisnis Franchise Rotiboy

Rotiboy adalah perusahaan roti asal Malaysia yang didirikan pada April 1998 di Bukit Mertajam, Penang, Malaysia. Rotiboy didirikan oleh Hiro Tan. Berkat penjualannya yang sukses di Lembah Klang, Malaysia pada tahun 2001. Akhirnya, membuat pemilik dari Rotiboy memperluas operasinya dan memiliki lebih dari 100 cabang di Malaysia, Indonesia, Thailand, Korea Selatan, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

Melansir dari iFranchise, Rotiboy menawarkan peluang kemitraan dengan cara franchise. Meski pihak manajemen tidak mengumumkan di publik terkait biaya waralaba, dana pemasaran, royalti, hingga modal awal. Namun, pihak manajemen pasti akan memberitahu calon mitra yang berminat untuk membuka franchise brand tersebut.

Jenis dan Syarat Franchise Rotiboy

Ada dua skema bisnis yang diberlakukan Rotiboy. Pertama, Malaysia Franchise, di mana franchise tersebut dibangun di wilayah Malaysia. Sementara yang kedua adalah International Franchise, yaitu calon mitra diperbolehkan menjalankan franchise di negara tertentu sesuai dengan kesepatan kedua belah pihak.

Terkait syarat, selain harus menyiapkan lokasi. Melalui Google Form, pihak manajemen Rotiboy melakukan screening kepada calon mitra dengan memberikan beberapa syarat, antara lain:

1. Seorang mitra harus punya pengalaman di unit bisnis apapun. Diutamakan seseorang yang punya pengalaman di Multi-unit Quick Service Restaurant (QSR), retail, dan/atau layanan makanan dan minuman

2. Minimum pendidikan bagi calon mitra adalah Perguruan Tinggi.

3. Punya kemampuan dan keahlian dalam mengoperasikan jaringan bisnis. Hal ini dilakukan agar seorang mitra mampu terlibat dalam visi strategis jangka panjang untuk mengembangkan brand Rotiboy

4. Punya kemampuan finansial yang cukup. Adapun, beberapa pertanyaan yang diajukan seperti jumlah pendapatan, jumlah modal yang disediakan untuk membuka franchise Rotiboy, kondisi perusahaan yang Anda miliki.

5. Anda juga wajib menjawab pertanyaan seputar strategi bisnis yang diajukan oleh pihak manajemen. Misalnya, alasan mengapa Anda yakin bisa membuat Rotiboy sukses di wilayah Anda, bagaimana Anda bisa mengembangkan sebuah jaringan bisnis bertaraf internasional, bagaimana gaya kepemimpinan Anda yang bisa membawa perubahan signifikan dalam sebuah bisnis, bagaimana jika Anda dihadapkan pada keputusan yang sulit terkait diri Anda dan bisnis

6. Setelahnya, Rotiboy akan meninjau jawaban yang telah Anda kirimkan melalui Google Form

Cara Gabung Franchise Rotiboy

Proses memulai franchise ini cukup mirip dengan kebanyakan franchise yang ada. Cukup isi form pengajuan, maka pihak manajemen pusat akan menghubungi Anda. Nantinya, calon mitra akan mendapatkan konfirmasi penolakan atau penerimaan dari perusahaan.

Untuk mengajukan kerja sama dan membuka franchise Rotiboy ini, Anda bisa mengunjungi situs rotiboy.com. Anda juga bisa mengirim pesan kerja sama ataupun pertanyaan melalui laman Facebook atau email [email protected]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper