Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sriram Krishnan, Sosok di Balik Rencana Perubahan Twitter Elon Musk

Elon Musk akan mengubah konsep twitter yang baru saja diakuisinya, dengan dibantu oleh Sriram Krishnan
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 01 November 2022  |  12:12 WIB
Sriram Krishnan, Sosok di Balik Rencana Perubahan Twitter Elon Musk
Sriram Krishnan - americanbazaar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sriram Krishnan, teknolog dan investor India, membuat heboh Twitter setelah mencuit bahwa dia akan membantu Elon Musk dengan akuisisi terbarunya, yaitu platform microblogging. 

Cuitan itu dibuatnya kemarin malam, Senin 31 Oktober 2022.

Jadi, siapa Krishnan, dan mengapa dia membantu Elon Musk?

Dilansir dari Bussiney Today, Krishnan lahir di Chennai, India. Dia memiliki gelar Sarjana Teknologi Informasi dari SRM Engineering College, Anna University. Dia bertemu istrinya, Aarthi Ramamurthy, di perguruan tinggi pada tahun 2003. Dia lulus pada tahun 2005 dan pindah ke Amerika Serikat beberapa waktu kemudian.

Perjalanan karir

Krishnan pernah memiliki catatan karir bekerja di Microsoft, Facebook, Snapchat, dan Twitter

Krishnan mulai bekerja dengan Microsoft pada tahun 2007 sebagai manajer program untuk Visual Studio. Dia kemudian pindah ke Facebook di mana dia membantu membangun Facebook Audience Network, platform kompetitif untuk teknologi iklan Google. Dia juga bekerja dengan Snapchat di mana dia membangun platform teknologi iklan platform media sosial sesaat sebelum IPO perusahaan.

Setelah melayani di beberapa perusahaan lembah silikon teratas, Krishnana pindah ke Twitter di mana ia menjabat sebagai direktur senior produk dan berkontribusi pada pengalaman pengguna inti dan meluncurkan halaman beranda dan pengalaman acara yang didesain ulang.

Pada awal tahun 2021. Krishnan dan istrinya, Aarthi Ramamurthy, meluncurkan acara bincang-bincang Clubhouse yang berfokus pada percakapan organik tentang start-up, kapitalisme ventura, dan cryptocurrency. Acara ini menampilkan tamu-tamu terkemuka seperti Elon Musk, Mark Zuckerberg, Tony Hawk, Diane von Furstenberg, Kanye West, dan influencer media sosial MrBeast.

Krishnan juga aktif di ruang investasi dan lingkaran kapitalis ventura. Pada tahun 2021, ia ditunjuk sebagai mitra umum di perusahaan modal ventura terkenal Andreessen Horowitz. Krshnan secara mencolok berinvestasi di perusahaan crypto dan web3.

Krishnan dan Elon Musk

Dilansir dari Economic Times, pada Februari 2020, Elon Musk, menjadi tamu di GoodTime Show, podcast yang dibawakan oleh Sriram Krishnan dan istrinya Aarthi Ramamurthy.

Jauh sebelum podcast tersebut digelar, mereka pernah melakukan tur pribadi ke markas SpaceX di Hawthorne.

Krishnan mengatakan kepada New York Times bahwa dia berhasil membuat Musk ikut dalam podcastnya setelah hanya mengiriminya SMS.

Dua tahun usai podcast tersebut, Krishnan bergabung dengan Musk sebagai bagian dari tim crack untuk membantu perombakan Twitter-nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

elon musk twitter aplikasi
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top