Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adem Juice & Smoothies, Jus Tanpa Pengawet Asal Bali, Salah Satu Produk Suvenir KTT G20

Simak profil bisnis Adem Juice & Smoothies, salah satu pemasok suvenir dan kuliner di G20 Bali
Adem Juice & Smoothies.jpg/grabfood
Adem Juice & Smoothies.jpg/grabfood

Bisnis.com, JAKARTA - Adem Juice & Smoothies menjadi salah satu produk minuman yang terpilih menjadi pemasok resmi KTT G20 di Bali pada pada 15-16 November 2022 mendatang.

Adem Juice & Smoothies telah berhasil lolos pada tahap kurasi oleh Kemenkop UKM bersama Smesco dengan melibatkan 1.024 UMKM dari berbagai sektor. Di mana pada kurasi tersebut dimasukkan tiga kriteria, diantaranya kriya, kuliner dan produk unik.

Sebagai UMKM yang memproduksi berbagai jus dan smoothies, Adem Juice & Smoothies masuk dalam kategori Herbal & Wellness yguna memperbaiki metabolisme, kebutuhan nutrisi harian, dan lain-lain. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp43.700 sampai Rp55.200.

Lantas, seperti apa bisnis Adem Juice & Smoothies yang sukses terpilih menjadi pemasok dalam perhelatan KTT G20 di Bali ini? Berikut ulasan Bisnis selengkapnya.

Profil Bisnis Adem Juice & Smoothies Asal Bali

Adem Juice & Smoothies merupakan UMKM asal Bali yang dirintis sejak tahun 2020 lalu berlokasi di Jalan Nangka Utara dab Jalan Teuku Umar Barat, Denpasar.

Dengan memiliki tagline 'Stay Healthy and Stay Adem', UMKM ini secara konsisten menyuguhkan produk dingin dengan komposisi produk yang terdiri dari berbagai campuran buah hingga sayur tanpa pemanis dan pewarna buatan.

Sejak awal kehadirannya, kemasan Adem Juice & Smoothies diproduksi dalam bentuk botol sehingga mudah dan aman ketika dibawa kemana-mana. Tak heran, apabila UMKM ini terpilih karena produk yang ditawarkan dinilai mewakili beragam bahan lokal serta bersifat sustinability.

Potensi Bisnis Adem Juice & Smoothies dan Tawaran Kerja Sama

Berdasarkan pantauan Bisnis melalui Instagram resminya, kesuksesan Adem Juice & Smoothies tidak terlepas dari aktifnya UMKM dalam mensuplai produknya dalam berbagai kegiatan. Misalnya, Ubud Coffee N' Food Festival (2020), Cycling to Ubud (2022), Ubud Village Jazz Festival (2022).

Adapun yang menjadikan UMKM minuman ini berbeda dibanding UMKM lainnya, adalah soal keaktifannya dalam menjalin hubungan baik dengan instansi pemerintah pusat, seperti dengan cara mengikuti festival Pasar Nusa Dua yang diselenggarakan oleh Smesco pada 2022 ini.

Terbukti, berkat keulatan dan kecermatan dalam memanfaatkan beragam kegiatan, menjadikan Adem Juice & Smoothies terus memberikan inovasinya hingga mampu meraih salah satu penghargaan dari Official Grab Bali Nusra Cita Rasa Pilihan (2021).

Tentu, dengan segala pencapaian dan keikutsertaan Adem Juice & Smoothies, menandakan bahwa UMKM tersebut ingin segera naik kelas. Bahkan, UMKM ini pun membuka kesempatan bagi para calon investor atau UMKM lain agar bisa melakukan kolaborasi guna mengembangkan bisnis dan memperluas pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper