Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Selain Mukesh Ambani, Berikut Sederet Pemilik Klub Bola Terkaya di Dunia

Berbisnis di klub sepak bola dinilai sangat potensial bagi sebagian pengusaha untuk mendulang keuntungan. Sebab, banyak penggemar fanatik
Mukesh Ambani, bos Reliance Industries Ltd., dalam sebuah sesi di World Economic Forum (WEF) di Davos, Swiss, Selasa (17/1/2017)./Bloomberg-Simon Dawson
Mukesh Ambani, bos Reliance Industries Ltd., dalam sebuah sesi di World Economic Forum (WEF) di Davos, Swiss, Selasa (17/1/2017)./Bloomberg-Simon Dawson

Bisnis.com, JAKARTA - Berbisnis di klub sepak bola dinilai sangat potensial bagi sebagian pengusaha untuk mendulang keuntungan.

Sebab, banyak penggemar fanatik sepak bola  yang rela membeli apa saja demi klub kesayangannya tersebut.

Tidak heran, sebagian pengusaha kaya pun melirik klub sepak bola sebagai investasi jangka panjang mereka.

Tak terkecuali Mukesh Ambani yang dikabarkan berminat dan sedang mendekati Liverpool untuk membeli klub bola tersebut.

Mukesh sendiri merupakan orang terkaya ke-8 di dunia dengan harta kekayaan US$93,9 miliar.

Lantas, siapa aja para pengusaha lainnya yang kini resmi menjadi pemilik dari klub bola populer di dunia? Berikut ulasan Bisnis selengkapnya.

1. Muhammed Bin Salaman 

Putera Mahkota dari Raja Salman ini adalah pemiliki dari Newcastle United. Adapun, melansir dari Finty bersih Mohammed bin Salman mencapai US$18 miliar.

2. Sheikh Mansour 

Mansour telah menjadi pengusaha yang memiliki klub bola Manchester City. Melansir dari Celebrity Net Worth, harta kekayaannya mencapai US$30 miliar.

3. Andrea Agnelli 

Andrea Agnelli menjadi anggota keempat keluarganya yang memimpin Juventus pada 2010 setelah ayah, paman, dan kakeknya. Pria kelahiran Turin pada tahun 1975 itu diketahui memiliki harta sebanyak US$19,1 miliar 

4. Stan Kroenke

Stan Kroenke merupakan mog pemilik Arsenal FC, dan menempati urutan keempat dalam daftar 20 besar pemilik sepakbola terkaya di dunia. Pengusaha itu juga memiliki Los Angeles Rams, Denver Nuggets, Colorado Avalanche, dan Colorado Rapids. Kekayaan bersihnya adalah US$12,9 miliar pada tahun 2022.

5. Philip Anschutz

Philip Anschutz merupakan pemilik dari LA Galaxy. Berdasarkan Sports Brief, Philip telah membangun kekayaan di bidang rel kereta api, minyak, telekomunikasi, real estat, olahraga, dan hiburan.

Perusahaannya, Anschutz Entertainment Group, mengoperasikan setidaknya 350 arena yang dimiliki atau berafiliasi dan tempat konser di berbagai belahan dunia. Kekayaan bersih Philip Anschutz adalah US$10,8 miliar pada tahun 2022. 

6. Dietmar Hopp 

Hopp merupakan pemilik Hoffenheim , Dietmar Hopp adalah seorang insinyur dan pengusaha perangkat lunak Jerman. Dilaporkan bahwa Hopp adalah orang terkaya kedelapan di Jerman dan ke-72 di dunia.

Bahkan berdasarkan Forbes, Hopp dan Yayasan Bill & Melinda Gates adalah investor di CureVac, pengembang vaksin Jerman untuk berbagai penyakit termasuk Covid-19. Diketahui, kini kekayaannya mencapai US$4,1 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper