Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kisah Perjalanan Antoine Martin dan Alexis Bonillo Ciptakan Aplikasi Zenly

Antoine Martin dan Alexis Bonillo adalah sosok di balik pendiri aplikasi Zenly yang rencananya akan tutup pada 3 Februari 2023 mendatang.
Antoine Martin dan Alexis Bonillo
Antoine Martin dan Alexis Bonillo

Bisnis.com, JAKARTA - Publik kini menyoroti sosok Antoine Martin dan Alexis Bonillo, menyusul rencana penutupan aplikasi Zenly per 3 Februari 2023 mendatang.

Sebagai informasi, apikasi buatan Prancis ini, memungkinkan Anda melihat keberadaan teman terdekat dan apa yang sedang mereka lakukan secara real-time.

Zenly sendiri diluncurkan pada tahun 2015, kemudian pada tahun 2017, saham dari aplikasi tersebut pun diakuisisi oleh Snap, setelah dua putaran penggalangan dana yang sukses.

Lantas, seperti apa kisah perjalanan para pendiri Zenly, yaitu Antoine Martin dan Alexis Bonillo? Berikut ulasan Bisnis selengkapnya.

Melansir dari Venture Beat, Martin dan Bonillo sama-sama menyelesaikan pendidikan mereka di EMYLON Business School dan segera menyadari bahwa minat mereka saling melengkapi.

Martin sebelumnya dikenal sebagai seorang event organizer untuk pesta anak muda di Paris. Berkat pekerjaannya, dia pun menemukan suatu pola bahwa sebagian orang-orang akan berkumpul, saling menelepon setiap saat untuk mencari tahu di mana mereka berada dan apa yang mereka lakukan.  

Lalu, ketika aplikasi Foursquare diluncurkan, Martin pun kian terobsesi untuk membuka jalan bagi orang-orang introvert untuk berkumpul melalui peta dengan cara yang paling menyenangkan.

Sementara, Bonillo merupakan lulusan di beberapa universitas di Paris, di mana pada 2006 hingga 2010, dirinya mendapat gelar magister pada Strategic Marketing di École Supérieure du Commerce Extérieur.

Kemudian, dia melanjutkan pendidikan untuk meraih dua gelar sekaligus, di EMYLON Business School dan Ecole centrale de Paris dengan jurusan Strategy and International Business Development.

Usai menyelesaikan pendidikannya, Bonillo mengawali karier sebagai Marketing and Communication Manager Asistant yang bertugas mengembangkan layanan tender online di Spanyol dan mengurus e-bisnis sekaligus strategi pemasaran. Tak hanya itu, Bonillo juga sempat menjadi Project Manager dan menangani lebih dari 2.000 retail di Prancis.

Berkat keahlian dan kesamaan misi di antara keduanya, membuat mereka memutuskan untuk bekerja sama dalam proyek pengembangan soal aplikasi tersebut dan menghabiskan banyak waktu untuk merancang konsep aplikasi berbagi lokasi hingga keamanan privasi di perangkat seluler.

Bahkan, mereka dikenal sebagai wirausahawan yang sangat berhati-hati atas pilihan eksekusi sambil mempertahankan pola pikir pertumbuhan yang luar biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper