Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Deretan Bisnis Wiebie Dwi Andriyas, Manajer Arema FC yang Baru

Kenalan dengan Wiebie Dwi Andriyas manajer Arema FC yang baru, dan sejumlah bisnis yang dimilikinya
Wiebie Dwi Andriyas/instagram
Wiebie Dwi Andriyas/instagram

Bisnis.com, JAKARTA -Sosok Wiebie Dwi Andriyas alias Wibi Andreas kini tengah menjadi sorotan.

Pasalnya, selain menggantikan Ali Rifki yang mengundurkan diri dari manajer tim Arema FC. Dirinya pun diketahui sebagai sosok pengusaha muda asli Malang yang memiliki jaringan usaha cukup banyak,

Sebagai informasi, Wiebie secara resmi diperkenalkan ke publik melalui konferensi pers yang digelar oleh manajemen Arema FC di Kandang Singa pada Senin (5/12/2022).

Wiebie berjanji akan semaksimal mungkin membawa prestasi Arema FC untuk lebih baik lagi. Terutama di sisa enam laga putaran pertama Liga 1, yang sempat terhenti pasca Tragedi Kanjuruan pada 1 Oktober 2022 lalu.

Melansir dari bio Instagram pada Selasa (06/12/2022), berikut deretan bisnis yang dijalankan oleh Wiebie. Andreas. Simak ulasannya.

1. NzR Indonesia

Bisnis Wiebie yang pertama adalah NZR Indonesia, sebuah Event Organizer di kota Malang yang berdiri pada tanggal 2 Januari 2018 lalu, Adapun, Nzr Indonesia menjadi salah satu EO terbesar dalam menyelenggarakan kontes burung di Indonesia.

Dengan mengedepankan kebersamaan dan keguyuban, secara profesional dan independen serta bisa diterima kicaumania nusantara dari segala lapisan, menjadi salah satu bentuk kontribusi positif NzR di perburungan Indonesia.

2. Academy NZR FC

Selain itu, Wiebie pun menjadi pendiri dari kelas sepakbola NZR FC. Di mana, ini bermula dari   kecintaannya pada bola, membuat dirinya membuka kelas pelatihan sepakbola bagi siswa yang tertarik untuk mengikuti seleksi, salah satunya U-16.

3. NZR Sumbersari FC

Tahun 2021, NZR Group menjadi pemilik baru Sumbersari FC dan nama klub berganti menjadi NZR Sumbersari FC.

Sebelumnya, Sumbersari FC telah lahir pada tahun 1985 sebagai SSB Sumbersari Putra. Nama Sumbersari berasal dari nama lama dari sebuah kelurahan di Kota Malang yang kini dikenal sebagai Kelurahan Bandulan.

Pada tahun 2018, Sumbersari FC dibentuk untuk mengarungi Liga 3 2018 Jawa Timur. Mamun sayang langkah mereka harus terhenti di tangan wakil Banten, Serang Jaya FC dengan aggregat 2-4.

4. NZR Foundation

Tidak hanya bergerak di bidang bisnis, Wiebie pun aktif dalam kegiatan sosial. Hal ini ditandai dengan hadirnya NZR Foundation, dirinya ingin menciptakan lapangan kerja, menjalin kemitraan dengan manajemen yang solid dan profesional yang berkiprah dalam berbagai bidang sosial, pendidikan, olahraga, dan berbagai kegiatan sosial yang lain.

5. Pabrik Rokok NZR

Terakhir, diketahui Wiebie merupakan pengusaha dibalik pabrik rokok bermerek NZR asal Malang. Sayangnya, tidak informasi lebih lanjut terkait perusahaan pabrik rokok ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper