Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Syarat Gabung Franchise Hotway's Chicken, Menu Ayam Nashville Ala Amerika Asli Indonesia

Tertarik buka gerai Ayam khas Amerika yaitu nashville chicken? Ini syarat dan modalnya.
Nashville Chicken
Nashville Chicken

Bisnis.com, JAKARTA - Di berbagai belahan dunia, terdapat banyak olahan ayam yang di tiap kawasan memiliki ciri khas tersendiri.

Tak heran, jika beberapa waktu lalu, olahan ayam khas Amerika yaitu nashville chicken, ayam goreng pedas berbalut hot sauce dan cayenne sempat viral di media sosial hingga kerap dicari banyak orang yang penasaran dengan cita rasanya.

Sehingga, untuk membuka bisnis franchise ini tentu menguntungkan. Mengingat, belum banyak pemain yang menjajal bisnis ini. Adapun, salah satu brand yang menawarkan peluang franchise adalah Hotway’s Chicken. 

Lantas, seperti apa peluang bisnis franchise ini? Berikut ulasan Bisnis selengkapnya. 

Profil Bisnis Hotway's Chicken

Hotway’s Chicken berada di bawah naungan PT Lingga Jaya Utama yang juga menawarkan franchise brand Panties Pizza Indonesia. 

Berdiri sejak 2022 di Surakarta, Hotway’s Chicken mengusung konsep One Stop Kitchen, yang menyajikan berbagai menu ayam yang viral salah satunya Nashville Hot Chicken khas Amerika dengan ciri khas yang telah disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia. 

Meski baru dibuka, namun melansir dari Instaram @hotwayschicken.id, ayam ini memang punya pasar yang sangat luas. Hal ini menjadikan bisnis ini tergolong punya potensi hingga bisa memberikan keuntungan yang maksimal. 

Kini, dalam kurun waktu kurang dari satu tahun, gerai Hotway's sudah tersebar di beberapa kota, seperti Solo, Purwokerto, Tegal, Malang, serta Bali.

Syarat Bisnis Franchise Hotway’s Chicken

Meski Hotway’s Chicken membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi franchise di berbagai kota yang ada di seluruh penjuru Indonesia. Namun, ada syarat yang harus dipenuhi, yaitu calon mitra wajib mempersiapkan modal kemitraan sebesar dan beberapa tambahan biaya lainnya.

Tak hanya itu, sebagai mitra, standar gerai pun akan diatur oleh pihak manajemen. Jadi, calon mitra wajib mempersiapkan lokasi, baik itu di mall ataupun stand alone, di mana bentuknya seperti ruko ataupun gerai pinggir jalan. Carilah lokasi strategis yang sekiranya berpotensi dikunjungi banyak pelanggan.

Namun, penting untuk diketahui bahwa sistem franchise Hotway’s Chicken berbentuk usaha mandiri, maka tidak ada royalti/bagi hasil. Jadi profit toko secara keseluruhan adalah milik mitra. 

Biaya Bisnis Franchise Hotway’s Chicken

Dengan harga paket Rp250 juta hingga Rp350 juta, biaya tersebut belum termasuk perangkat kasir, bahan baku, sewa & konstruksi, jasa design interior, perlengkapan equipment untuk store.

Sehingga calon mitra harus siap mengalokasikan besaran modal yang dibutuhkan untuk fasilitas yang tidak tercover oleh paket mitra, seperti peralatan dan perlengkapan sebesar Rp250 juta, bahan baku sejumlah Rp100 juta dan renovasi sebesar Rp150.0000. Maka, total biaya untuk mendirikan franchise ini sebesar Rp750 juta

Adapun, dengan biaya yang dialokasikan tersebut, maka pihak pusat akan memberikan bantuan penuh terhadap R&D menu baru dengan cita rasa yang mampu bersaing di pasar serta memberikan dukungan penuh terhadap marketing secara tepat untuk mencetak omset maksimal, survei lokasi, media promosi, training selama dua minggu dan manajemen support penuh hingga perpanjangan lisensi. 

Cara Bergabung Bisnis Franchise

1. Mitra memahami syarat dan ketentuan, Selanjutnya, pihak manajemen akan melakukan survei dan akan meninjau permohonan Anda, jika di rasa memenuhi standar.  

2. Apabila diterima, mitra dapat memberikan DP Fee Kemitraan 

3. Nantinya, pihak manajemen akan memberikan form yang diisi oleh calon mitra 

4. Pihak manajemen juga akan memberikan bantuan dalam melakukan survei lokasi, pembuatan desain outlet, hingga renovasi

5. Jika outlet sudah jadi. Maka mitra harus melakukan pelunasan 

6. Apabila sudah lunas, mitra pun bisa menandatangani beberapa kesepakatan kontrak kerja sama sebagai tanda sepakat.

7. Sebelum melakukan soft opening, pihak manajemen pusat terlebih dahulu akan memberikan pelatihan teori dan praktik terkait pengoperasian gerai 

8. Terakhir, mitra sudah bisa melakukan pembukaan gerai soft opening dan (grand opening) untuk melakukan penjualan secara resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper