Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mau Coba Franchise Mixue yang Viral? Ini Biaya yang Paling Murah

Mixue semakin banyak ditemukan, berapa sih biaya franchise kedai es krim asal China ini?
Salah satu gerai Mixue di Indonesia/Instagram Mixue Indonesia
Salah satu gerai Mixue di Indonesia/Instagram Mixue Indonesia

Bisnis.com, SOLO - Sempat viral pada awal Agustus 2022, Mixue kembali trending topik di Twitter pada Selasa (26/12/2022).

Gerai es krim asal China ini menjamur di mana-mana dan semakin banyak tokonya. Di satu kota, mungkin bisa ada 20 gerai Mixue.

Menjamurnya gerai es krim viral ini berbanding lurus dengan banyaknya permintaan dari masyarakat. Terlebih, harga minuman yang ditawarkan memang relatif murah.

Satu cone es krim vanila hanya diberi harga Rp8 ribu. Sedangkan minuman lainnya memiliki harga mulai Rp10 ribuan.

Lantas, berapa biaya franchise Mixue di Indonesia?

Di Indonesia sendiri, Mixue telah hadir sejak 2020, di mana Franchise pertamanya berlokasi di Bandung, Jawa Barat.

Kota tersebut dipilih sebagai lokasi pelopor es krim Mixue, sebab dinilai daerah ini dikenal dengan pusat wisata kuliner. Kini franchise tersebut meluas hingga ke sejumlah kota besar dengan total mencapai 300 gerai.

Adapun, pemegang hak franchise Mixue Indonesia adalah PT Zisheng Pacific Trading. Menariknya, jika sebuah brand internasional cenderung tidak membuka peluang kemitraan di luar pihak pemegang lisensi. Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk Mixue.

Melansir dari Instagram resmi @mixueindonesia, PT Zisheng Pacific Trading tetap membuka peluang bagi Anda yang berminat membuka cabang dengan membeli franchise.

Mereka pun tak membatasi berapa franchise yang diminati oleh pengusaha, oleh sebab itu toko ini terus meluas dari hari ke hari.

Biaya Franchise Mixue Ice Crem & Tea

Menurut laman resminya, biaya yang harus dipersiapkan untuk membuka gerai es krim Mixue sebesar 370.000 RMB atau sekitar Rp808 juta. Nominal tersebut sudah mencakup seluruh biaya investasi dari awal hingga toko buka.

Namun, kabar baiknya, PT Zisheng Pacific Trading sebagai pemegang resmi Mixue Indonesia telah menerbitkan berbagai diskon untuk mengurangi biaya-biaya franchise bagi yang hendak membuka kedai di pulau Sumatra.

Besaran modal awal franchise Mixue tersebut yakni berkisar mulai dari Rp300 juta.

Hal ini berdasarkan surat yang dikeluarkan oleh PT Zisheng Pacific Trading pada 31 Maret 2022 tentang kebijakan kemitraan Mixue Indonesia yang ditandatangi langsung oleh Chen Tai.

Dengan membayar sejumlah harga yang ditetapkan tersebut, Anda akan dapatkan beberapa fasilitas, seperti setting tempat yang nyaman untuk pengunjung, resep menu, seragam karyawan, X-banner lengkap, tunjangan promosi di sosial media, bahan baku awal lengkap, peralatan dan perlengkapan pembuatan produk seperti teh, es krim dan lain-lainnya serta pendampingan manajemen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper