Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usai Bagi-Bagi Warisan, Mukesh Ambani Beri Target untuk Pewarisnya

Pewaris tahta Mukesh Ambani orang terkaya di India mendapat target ambisius untuk menjadi suksesornya.
Mukesh Ambani, bos Reliance Industries Ltd., dalam sebuah sesi di World Economic Forum (WEF) di Davos, Swiss, Selasa (17/1/2017)./Bloomberg-Simon Dawson
Mukesh Ambani, bos Reliance Industries Ltd., dalam sebuah sesi di World Economic Forum (WEF) di Davos, Swiss, Selasa (17/1/2017)./Bloomberg-Simon Dawson

Bisnis.com, JAKARTA - Crazy rich India, Mukesh Ambani telah menetapkan ketiga anaknya untuk menjadi penerus takhta bisnisnya. 

Ambani sepertinya tidak mau mengulang sejarah kelam ketika terjadi 'rebutan' warisan dengan adiknya 20 tahun yang lalu saat sang ayah meninggal tanpa memberikan surat wasiat sebelumnya.

Bahkan, kini miliarder Mukesh Ambani telah menetapkan target yang ambisisus untuk ketiga anaknya yang akan mengambil alih bisnis telekomunikasi, ritel, dan energi baru tersebut.

Sebagai informasi, anak kembar tertua Ambani, Akash dan Isha masing-masing akan memimpin bisnis telekomunikasi dan ritel Reliance Industries Ltd. Sementara putra bungsu Ambani, Anant sedang dipersiapkan untuk menangani bisnis energi baru.

“Akhir tahun 2022 adalah waktu di mana telekomunikasi Reliance akan merayakan perayaan emas. Di mana, dalam lima tahun dari sekarang, Reliance akan merayakan lima puluh tahun berdirinya perusahaan ini. Izinkan saya menguraikan harapan saya dari para pemimpin dan karyawan di semua lini bisnis kami,” ucapnya dilansir dari India Express dalam Relience Family Day, Kamis (29/12/2022) .

Dia mengatakan, di bawah kepemimpinan Akash, Jio yang merupakan perusahaan milik Relience Industries akan meluncurkan jaringan 5G terbaik dan tercepat di dunia, di mana penyebaran 5G Jio akan selesai pada tahun 2023.

Tak hanya itu, Mukesh juga ingin Jio Platforms dapat menyediakan produk dan solusi digital unik untuk pasar domestik dan internasional.

Sementara itu, munculnya Isha Ambani sebagai anak perempuan crazy rich India diharapkan dapat mengembangkan bisnis retail secara pesat.

“Saya tahu bahwa retail kita sudah menjadi salah satu retail yang punya jangkauan terluas di India dan hampir menguasai semua pasar.Tapi saya ingin, tim ritel yang baru ini mampu mengejar target dan tujuan yang lebih ambisius lagi,” ungkapnya

Selain memberikan target kepada Akash dan Isha, Ambani juga mengatakan, dengan bergabungnya Anant bergabung penerus bisnis energi di masa mendatang, dia berharap sang bungsu dapat membuat kemajuan pesat dalam membangun bisnis kilang minyak untuk bisa berkembang ke industri kimia.

“New Energy adalah bisnis rintisan terbaru Reliance dengan potensi untuk mengubah tidak hanya perusahaan atau negara, tetapi seluruh dunia,” katanya. Dengan Anant bergabung dalam bisnis Next-Gen yang akan datang ini, kami membuat. Reliance kini sedang dalam perjalanan untuk menjadi perusahaan 'Terhijau' di India,” katanya.

Adapun misi dari Mukesh sendiri adalah untuk menjadikan India mencapai keamanan dan swasembada energi dengan mengurangi ketergantungan pada impor dengan menggunakan teknologi terbaru dan terdepan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper