Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simak 8 Ide Usaha dengan Modal Rp5 Juta

Bagi Anda yang memiliki modal Rp5 juta, maka bisa membuka usaha toko sembako, counter pulsa, dan bisnis catering.
Tips bisnis planning/istimewa
Tips bisnis planning/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Membuka bisnis baru bukanlah hal yang mudah karena membutuhkan tekad yang kuat serta biaya modal yang tidak sedikit. Jika dibayangkan memang tidak mudah memilih jenis usaha yang hendak dirintis. 

Mengelola bisnis jika tidak tepat akan mendapatkan kerugian. Oleh karena itu jika ingin membuka usaha mulailah dengan modal yang rendah. Kini dengan modal 5 juta kalian dapat membuka usaha juga. Usaha ini cocok  bagi kalian yang pemula tapi bingung mau usaha apa.

Simak macam-macam ide usaha dengan modal Rp5 juta:

1. Berjualan Sembako

Bagi Anda yang memiliki modal Rp5 juta, maka bisa membuka usaha toko sembako. Sembako menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat di Indonesia. Toko sembako sampai saat ini banyak diminati karena sembako ini merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat. 

Usaha sembako ini cukup dibilang mudah, tidak perlu membeli ruko khusus dengan memanfaatkan halaman rumah kalian dapat membuka toko sembako dengan modal Rp5 juta. Namun, ingat, jangan lupa memilih lokasi yang strategis.


2. Usaha Counter Pulsa 

Membuka bisnis counter pulsa tidaklah sulit, bila Anda sudah memiliki modal Rp5 juta. Counter pulsa merupakan usaha yang tidak ada matinya bahkan selalu ramai karena masyarakat membutuhkan pulsa untuk berkomunikasi jarak jauh melalui handphone. 

Peluang  usaha sangat menggiurkan, sebab agen pulsa bisa menawarkan harga murah. Nah, bila ada sisa uang, maka Anda bisa membeli peralatan seputar handphone untuk menambah barang yang akan dijual agar menghasilkan keuntungan lebih. 


3. Usaha Catering Rumahan 

Usaha ini yang mengandalkan bakat ini tentu bisa dengan modal Rp5 juta. Dengan membuka usaha catering rumahan anda dapat memenuhi permintaan konsumen mengenai makanan yang diminta. 

Sebagai pemula usaha catering rumahan ini dapat diikuti dengan cara menerima catering untuk acara hajatan, pengajian, acara keluarga, ulang tahun dll. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper