Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ide Bisnis Kekinian di Momen Lebaran yang Menguntungkan

Memasuki momen jelang ramadan dan lebaran, berikut ide bisnis untuk tambah dana THR
Aneka kue kering/Istimewa
Aneka kue kering/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Menjelang lebaran, kebutuhan masyarakat juga bertambah.

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan dan belanja masyarakat, hal ini dapat menjadi salah satu peluang bisnis bagi Anda.

Ada beberapa peluang atau ide bisnis yang dapat menjadi pilihan bagi Anda yang hendak memulai bisnis atau mencari inspirasi bisnis lain.

Berikut adalah beberapa bisnis yang untuk lebaran yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Florist

Eits tunggu dulu, bunga tidak hanya digunakan pada hari Valentine atau perayaan wisuda saja. Bunga yang memiliki makna cinta dan kasih sayang ini dapat menjadi salah satu ide bisnis bagi Anda karena dalam perayaan lebaran, orang dapat memberikan rasa kasih sayang kepada orang tua dan pasangan, salah satunya dengan pemberian bunga ini.

2. Hampers

Hampers telah menjadi bisnis musiman yang ramai menjelang lebaran. Namun, ini juga dapat menjadi ide bisnis bagi Anda dengan menggunakan kreatifitas lebih yang dapat dituangkan dalam hampers tersebut agar tidak monoton dan memiliki unsur kebaruan.

3. Kue kering

Kue nastar, kastengel, putri salju, dan lidah kucing sudah biasa diperjualbelikan menjelang lebaran. Namun, Anda dapat memodifikasi dengan menjual kue dengan rasa kekinian agar menarik bagi konsumen. Misalnya dengan memberi topping edisi lebaran dengan kreasi yang menarik.

4. Pakaian Muslim

Di tengah persaingan ketat dalam dunia bisnis, pakaian Muslim untuk lebaran tetap dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda. Melihat pasar yang ada, pakaian Muslim dapat menjadi ide bisnis yang cocok dengan menyesuaikan perkembangan saat ini.

5. Rental kendaraan

Rental kendaraan sangat diperlukan bagi para pemudik yang tidak membawa kendaraan ketika mudik lebaran. Bagi Anda yang memiliki kendaraan yang tidak terpakai, rental kendaraan dapat menjadi bisnis yang dapat dipilih. Rental kendaraan terkesan simpel, tetapi dapat menghasilkan cuan.

Nah, informasi tersebut dapat Anda manfaatkan untuk melakukan bisnis menjelang lebaran nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper