Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar CEO Penerima Pesangon Terbesar di Dunia, Uang PHK Capai Triliunan Rp6,3 Triliun

Uang pesangon erat kaitannya dengan berakhirnya masa kerja di sebuah perusahaan. Siapa saja sosok yang menerima pesangon terbanyak di dunia? simak di bawah ini.
Ilustrasi uang pesangon/Freepik.
Ilustrasi uang pesangon/Freepik.

Sanjay Jha hingga Fred Hassan

6. Fred Hassan, Rp2,8 Triliun

CEO Pharma Fred Hassan meninggalkan Merck setelah bergabung dengan mantan perusahaannya, Schering-Plough, pada tahun 2009. Melansir dari Forbes, pesangonnya bernilai US$189 juta atau setara dengan Rp2,8 triliun. 

7. Rex Tillerson, Rp2,7 Triliun

Berbeda dengan Lee Raymond, ketika Rex Tillerson harus memutuskan semua hubungan dengan Exxon untuk memenuhi persyaratan konflik kepentingan pada 2017. Dirinya mendapatkan pesangon senilai US$180 juta atau setara dengan Rp2,7 triliun.

8. Edward Whitacre, Rp2,4 Triliun

Edward Whitacre pensiun sebagai CEO AT&T pada tahun 2007 setelah 43 tahun bekerja di perusahaan tersebut, dan mendapatkan penghargaan yang besar atas karirnya yang panjang. The Wall Street Journal melaporkan pesangonnya mencapai US$158,5 juta atau setara dengan Rp2,4 triliun

Besaran pesangon tersebut termasuk US$24.000 atau setara dengan Rp364,5 juta per tahun untuk tunjangan mobil, US$6.500 atau setara dengan Rp98,7 juta per tahun untuk keamanan rumah, akses ke jet perusahaan AT&T selama 10 jam sebulan dan US$25.000 atau setara dengan Rp379,7 juta untuk biaya klub negaranya.

9. Rob Marcus, Rp1,3 Triliun

Rob Marcus memimpin Time Warner Cable melalui mergernya dengan Charter sebelum meninggalkan pekerjaan CEO-nya pada Mei 2016. 

Marcus dibayar mahal untuk masa jabatan singkatnya di perusahaan, dengan menerima pesangon senilai US$92 juta atau setara dengan Rp1,3 triliun. 

10. Sanjay Jha, Rp997,3 Miliar

Sanjay Jha mengundurkan diri sebagai CEO Motorola setelah menyelesaikan merger perusahaan dengan Google pada Mei 2012. Melansir dari Forbes, ketika dia mengundurkan diri, Jha menerima paket pesangon senilai US$65,7 juta atau setara dengan Rp997,3 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Penulis : Arlina Laras

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper