Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gurita Bisnis Krisna Bali, Mulai dari Oleh-oleh hingga Konveksi

Anda pasti sudah familiar dengan toko oleh-oleh Krisna Bali. Yuk, simak gurita bisnis Krisna Bali berikut ini.
Gusti Ngurah Anom atau yang akrab dipanggil Ajik Krisna, pemilik Krisna Bali. Dok. Youtube.
Gusti Ngurah Anom atau yang akrab dipanggil Ajik Krisna, pemilik Krisna Bali. Dok. Youtube.

Bisnis.com, BALI – Selama ini Krisna dikenal dengan toko oleh-oleh atau suvenir kas Bali yang menjadi tujuan belanja para wisatawan domestik maupun mancanegara.

Namun, tidak banyak orang yang mengetahui jika lini bisnis Krisna bukan hanya toko oleh-oleh. Gusti Ngurah Anom atau yang akrab dipanggil Ajik Krisna juga mengembangkan Krisna ke usaha lainnya, seperti kuliner yang berada di sejumlah lokasi dan konveksi atau produksi baju. Selain itu di kabupaten Buleleng juga dibangun Krisna Adventure dan Krisna Water Spot.

Gurita Bisnis Krisna Bali 

1. Krisna Oleh-oleh
Outlet Krisna Oleh-oleh sendiri berada di 10 lokasi yang tersebar di Kabupaten Badung, kota Denpasar, Gianyar, dan Buleleng, bahkan hingga Surabaya dan Jakarta. Di Kabupaten Badung, Krisna Oleh-oleh berada di empat lokasi, pertama di Krisna Oleh – Oleh Tuban yang berada di Jalan Raya Tuban nomor 2X, kecamatan Kuta. Krisna Oleh-oleh Tuban merupakan toko yang paling dekat dengan Bandara Internasional Ngurah Rai, Krisna Tuban merupakan toko oleh-oleh yang buka selama 24 jam.
Selain di Tuban, Krisna Oleh-oleh juga berada di Jalan By Pass Ngurah Rai Kuta, Kecamatan Kuta. Krisna disini merupakan toko Krisna yang terbesar, di design dengan megah untuk menarik para pengunjung.
Kemudian ada juga Krisna Oleh-oleh di Jalan Sunset Road nomor 88, Kuta, yang tidak jauh dari pusat wisata Kuta dan mudah diakses jika bagi wisatawan yang datang ke Kuta. Krisna juga memiliki outlet di Jalan Wanagiri, Jimbaran.
Bergeser ke kota Denpasar, outlet Krisna berada di Jalan Nusa Kambangan No.160 A, Dauh Puri Kauh, Denpasar Barat. Kemudian ada juga di jalan Nusa Indah no.77, Sumerta, Denpasar Timur. Di Kabupaten Gianyar, Krisna membuka outlet di desa Blangsinga yang merupakan desa wisata terkenal di Gianyar. Kemudian bergeser ke kabupaten Buleleng, Koutley Krisna berada di Jalan Raya Seririt – Singaraja, desa Temukus.
Outlet Krisna juga berada di luar Bali, yakni di kota Surabaya dan Jakarta. Di Kota pahlawan, outlet Krisna berada di Jalan Darmokali No.50, Darmo, kecamatan Wonokromo.  Sedangkan di Jakarta, outlet Krisna berada di jalan Lada No.1, Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat.

2. Krisna Kuliner

Selain toko oleh-oleh, Krisna juga hadir dengan outlet Kuliner di sejumlah lokasi. Krisna wisata kuliner pertama hadir jalan Raya Tuban, Kuta yang tidak jauh dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Outlet Krisna wisata kuliner tepat berada di depan Krisna Oleh – Oleh Tuban.
Dengan branding wisata kuliner, Krisna menyediakan berbagai menu khas Bali seperti bebek tepi sawah, ayam betutu, mujari nyat-nyat, sate khas Bali dan berbagai menu lainnya.
Selain di Tuban, Krisna Kuliner juga hadir di Jalan Dwi Sri kecamatan Kuta. Sama dengan di Tuban, Krisna Kuliner di Kuta ini juga menyediakan berbagai menu pilihan yang siap memanjakan lidah pengunjung.

3. Destinasi Wisata

Krisna juga mengembangkan usaha di sektor wisata alam dengan hadirnya Krisna Adventure di desa Sambangan, Kabupaten Buleleng, yang tidak jauh dari kota Singaraja. Kemudian Krisna Beach Street yang hadir di pantai Penimbangan, Baktiseraga, kota Singaraja, ada juga Krisna Water Sport yang berada di jalan raya Seririt – Singaraja, desa Temukus, tidak jauh dari Krisna Oleh – Oleh di Buleleng

4. Cok Konveksi

Ajik Krisna juga merintis usaha konveksi yang memproduksi kaos dalam jumlah yang besar, Cok Konfeksi merupakan salah satu konveksi terbesar di Bali dengan ratusan karyawan mulai dari penjahit hingga tukang sablon. Cok Konfeksi melayani pesanan kaos sablon dari pemerintahan hingga swasta.
Cok Konfeksi sudah mulai berdiri sejak 1990 dan merupakan usaha pertama Ajik Krisna dengan istrinya sebelum merambah usaha oleh – oleh. Ajik Krisna memang sebelumnya bekerja di konveksi milik orang lain, karena melihat potensinya besar, Ajik Krisna kemudian memberanikan diri membuka konveksi sendiri. Alamat Cok Konfeksi berada di Jalan Nusa Indah No.79, kota Denpasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper