Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Arie Prabowo Ariotedjo, Ayah Menpora Dito

Profil Arie Prabowo Ariotedjo, ayah Menpora yang diperiksa KPK imbas kasus korupsi pengelolaan komoditi emas
Arie Prabowo Ariotedjo/Antam
Arie Prabowo Ariotedjo/Antam

Bisnis.com, JAKARTA - Kejaksaan Agung (Kejagung) melakukan pemeriksaan terhadap ayah Menpora Dito Ariotedjo, Arie Prabowo Ariotedjo terkait kasus komoditi emas periode 2010-2022. 

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Ketut Sumedana menuturkan Arie Prabowo diperiksa untuk dimintai keterangan sebagai saksi kala menjadi Direktur PT Aneka Tambang (Antam). 

Adapun, pemanggilan tersebut merupakan buntut dari panggilan Arie sebagai saksi pada Juni lalu berkaitan dengan jabatannya sebagai Direktur Utama Antam periode 2015 - 2017. 

Lantas siapa sebenarnya Arie Prabowo Ariotedjo?

Mengutip berbagai sumber, Arie Prabowo Ariotedjo merupakan pria kelahiran di Jakarta, 15 Maret 1960. 

Sebelum melanglang buana menjadi petinggi sejumlah perusahaan besar, Arie Prabowo Ariotedjo menempuh pendidikan sarjana di Purdue University, West Lafayette, Indiana, AS dan kemudian melanjutkan pendidikan menggapai gelar master di University of Michigan.

Arie menikah dengan Arti Laksmigati dan dikaruniai tiga orang anak, yaitu Aryo Prakoso Ariotedjo, Dwi Lestari Pramesti Ariotedjo, dan Ario Bimo Nandito Ariotedjo (Dito Ariotedjo), yang sekarang menjadi Menpora. 

Arie Prabowo Ariotedjo juga merupakan seorang pengusaha dan sempat menjabat sebagai Direktur Utama PT Aneka Tambang Tbk.

Selain menjadi Direktur Utama Antam, dia pernah menduduki beberapa jabatan penting, di antaranya sebagai Direktur Niaga PT Bukit Asam (Persero) Tbk dan Direktur Utama PT Wikaraga Sapta Utama. 

Arie juga pernah bekerja sebagai Manajer Pengendalian dan Operasional di PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP), General Manager PT Citra Permata Sakti Persada, General Manager PT Menara Wenang, dan Managing Director PT Medco Mining.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper