Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi 5 Franchise Ayam Goreng Lokal Paling Laris Manis

Paling laris manis., ini lima rekomendasi franchise ayam goreng tepung dengan modal jutaan hingga ratusan juta
Menu Geprek Bensu/facebook
Menu Geprek Bensu/facebook

Bisnis.com, JAKARTA - Meskipun Indonesia adalah negara dengan banyak makanan khas, tapi tak bisa dipungkiri bahwa ayam goreng tepung khas Amerika Serikat menjadi makanan favorit masyarakat. 

Tak hanya rasanya yang gurih dan nikmat, makanan ini praktis, umumnya cepat saji, dan harganya murah meriah.

Lantaran menjadi favorit masyarakat Indonesia, tak heran berbagai merek ayam goreng dari luar negeri seperti McDonald's, KFC, A&W, dan Texas Chicken ramai-ramai membuka gerainya di Indonesia dengan jumlah yang tak sedikit. 

Dengan minat pasar yang tinggi, sampai-sampai merek ayam goreng Popeye's pun kembali membuka gerainya di Indonesia.

Meskipun didominasi merek luar, ada pula sejumlah merek dagang lokal yang juga laris manis. Pasalnya, merek dagang ini menawarkan harga produk yang lebih murah dan lebih banyak cabangnya sehingga bisa ditemukan hampir di mana saja. 

Bagi yang ingin menjajal bisnis ayam goreng tepung renyah ini, beberapa merek dagang juga menawarkan kemitraan yang bisa dicoba, mulai dari modal belasan juta hingga ratusan juta rupiah. Berikut ini rekomendasinya:

1. Sabana Fried Chicken

Merek ayam goreng krispi yang menduduki peringkat pertama franchise ayam goreng yang terbaik adalah Sabana Fried Chicken. Sabana memiliki banyak cabang dan saat ini masih membuka kemitraan bagi siapa saja yang tertarik berbisnis. 

Sabana Fried Chicken laris manis di pasaran, dan memiliki nilai tambah dengan mengantongi sertifikasi Halal dari MUI dan merupakan 100 persen usaha yang dikelola oleh anak bangsa. Sabana Fried Chicken juga menjual produk yang berkualitas, ayam yang sehat, dan bumbu alami. 

Untuk menjadi mitranya, Sabana menawarkan paket kemitraan dengan biaya mulai dari Rp22 juta. Biaya tersebut sudah termasuk plang dan juga booth untuk membuka usaha sehingga mitra bisa segera siap berjualan. 

2. D'kriuk Fried Chicken

Dkriuk Fried Chicken adalah salah satu usaha mikro kecil menengah dan mulai menawarakan kemitraan sejak tahun 2020. D'kriuk memiliki kelebihan dari produk yang dijual dengan harga terjangkau dan menghadirkan bermacam-macam menu yang inovatif. 

Adapun, D'kriuk menawarkan paket kemitraan yang sangat ekonomis. Hanya dengan biaya Rp5 juta, pemodal bisa mengikuti paket kemitraan berupa waralaba dan sudah mendapatkan booth lengkap untuk berjualan yang didesain sangat eksklusif. 

Selain biaya kemitraan yang murah, pemodal juga akan mendapatkan fasilitas survei tempat, ongkos kirim booth dan peralatan, serta training karyawan dan pemilik franchise secara gratis. 

3. Cheese Chicken

Cheese Chicken juga menjadi salah satu waralaba ayam goreng yang diminati masyarakat. Pasalnya, Cheese Chicken hadir dengan konsep berbeda. 

Tak hanya menjual ayam goreng tepung khas Amerika, Cheese Chicken juga menawarkan menu balutan saus keju, burger, dan kentang goreng, semuanya dengan berbagai variasi saus keju dan saus lainnya. 

Untuk menjadi mitra Cheese Chicken, merek dagang ini membanderol kemitraan dengan harga mulai dari Rp 70 juta. Harga ini sudah termasuk biaya kerja sama selama tiga tahun, fasilitas memasak lengkap, dekorasi outlet, seragam karyawan, pelatihan karyawan, dan materi promosi.

4. Hisana Fried Chicken 

Franchise ayam goreng Hisana Fried Chicken mengusung konsep sudah berdiri sejak 2005, yang dipasarkan oleh PT Selahonje Jaya Abadi. 

Hisana mengusung konsep penjualan menggunakan gerobak sehingga pembeli umumnya hanya bisa membawa pulang dan tidak makan di tempat.

Untuk bermitra membuka Hisana Fried Chicken, Hisana menawarkan paket kemitraan dengan modal mulai dari Rp16,5 juta. Dengan paket tersebut, mitra bisa mendapatkan merek dagang, bahan baku, dan gerai yang berbentuk gerobak.

Adapun, Hisana juga menganut konsep syariah sehingga para karyawan yang bekerja juga akan memperoleh hak kepemilikan dari perusahaan atau sistem bagi hasil.

5. Ayam Geprek Bensu

Selain hanya menjual ayam goreng tepung khas Amerika, ayam goreng yang sudah dikombinasikan dengan cita rasa lokal juga menarik banyak minat pembeli. 

Ayam goreng tepung yang dicampurkan dengan sambal atau lebih dikenal dengan ayam geprek banyak menjadi incaran masyarakat. 

Salah satu yang menyediakan menu ini adalah Geprek Bensu, usaha ayam goreng geprek milik artis ternama Tanah Air Ruben Onsu. 

Untuk membuka satu gerai Geprek Bensu, calon mitra bisa menyiapkan biaya sekitar Rp400 juta dengan biaya mitra 5 persen dari modal. 

Dengan biaya tersebut, nantinya mitra akan mendapatkan konsep desain dagang, peralatan, bahan baku, POS kasir hingga media promosi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler