Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tanda-Tanda Pekerjaan Anda Tidak Sesuai dengan Kepribadian

JIka pekerjaan Anda tidak sesuai dengan kepribadian, berikut tanda-tandanya yang harus Anda sadari
Ilustrasi/Briozone
Ilustrasi/Briozone

7. Tidak dibayar sesuai dengan kebutuhan

Masalah gaji merupakan hal yang penting. Gaji yang cukup sejujurnya tergantung pada kebutuhan dan ambisi Anda. Gaji yang cukup juga bisa ditakar melalui gaji-gaji orang lain ada industri yang sama atau melihat UMR. Jangan mau mengerjakan sesuatu tanpa dibayar karena itu adalah hak Anda.

8. Membutuhkan lebih banyak keseimbangan kehidupan kerja

Menjadi workaholic tidak selamanya bagus. Seseorang yang begitu berdedikasi pada pekerjaannya dan sangat menikmatinya akan sulit menikmati waktu bersantai. Padahal, keseimbangan pekerjaan dan istirahat adalah suatu yang penting bagi kesejahteraan secara keseluruhan.

9. Takut pergi bekerja setiap hari

Merasa sedikit stres saat berangkat kerja itu adalah hal wajar. Namun, jika Anda merasa takut hingga hampir ingin muntah, berarti Anda tidak cocok dengan pekerjaan tersebut. Jika semakin memburuk, Anda bisa konsultasi dengan profesional, seperti psikolog.

10. Tidak dapat membayangkan diri Anda berada di sana dalam jangka panjang

Ketika seseorang cocok dengan pekerjaan tersebut, dia akan membayangkan dirinya akan bekerja dalam jangka panjang. Namun, Anda yang tidak cocok akan melakukan sebaliknya. Pekerjaan harus menjadi tempat Anda dapat berkembang dan merasa nyaman dengan diri sendiri.

11. Pekerjaan sangat membebani dan menyebabkan stres fisik dan psikologis

Memiliki pekerjaan yang sulit bisa menjadi hal yang sangat baik karena banyak prestasi dan kemajuan luar biasa yang dihasilkan dari kerja keras. Namun, jika pekerjaan Anda benar-benar menyebabkan gangguan psikologis atau masalah kesehatan fisik, itu adalah hal buruk. Jangan mengorbankan kesejahteraan demi pekerjaan. (Salma Permata Dewi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper