Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bosstown Pelopor Kebab Prasmanan, Hadirkan Makanan Timur Tengah Ala Indonesia

Bosstown Kebab, pionir kebab prasmanan di Indonesia yang kini sedang viral
Bosstown kebab/instagram
Bosstown kebab/instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Di Indonesia, makanan khas Timur Tengah laris manis, terutama kebab yang bisa ditemui di mana-mana. Saking menjamurnya, perlu dilakukan inovasi agar bisa menjaring lebih banyak pelanggan. 

Salah satu yang melakukan inovasi tersebut adalah Bosstown Kebab Prasmanan, yang menghadirkan konsep terbaru dan pertama di Indonesia, di mana pembeli bisa memilih sendiri isian kebabnya secara prasmanan. 

Usaha ini adalah milik pasangan suami istri FX. Ricky Ferdinan Sutrisno, dan Maycella Yufica Chandra yang didirikan pada pertengahan 2023, dan menjadi pelopor kebab prasmanan di Indonesia. 

Tak hanya menyediakan daging sapi olahan seperti kebab pada umumnya, Bosstown Kebab menghadirkan beberapa varian daging seperti sapi, kambing, ayam, dan tuna secara prasmanan. 

Artinya, pembeli bisa meracik sendiri isian kebab sesuai dengan seleranya masing-masing.  

Selain itu, tak cuma saus sambal, tomat, dan mayonais, Bosstown Kebab juga menghadirkan saus lainnya seperti saus khas Korea, saus telur asin, saus jamur, barbeque, bolognese, hingga saus khas Indonesia, Taliwang. 

Kemudian, selain menghadirkan rasa otentik Timur Tengah, hal yang membedakan kebab prasmanan ini dengan yang lainnya adalah dengan menggunakan bakaran seperti kambing guling dan menggunakan panggangan tradisional dengan panjang hingga 1 meter.

Membuka Kemitraan

Untuk memperbesar bisnisnya, Bosstown Kebab juga membuka kesempatan untuk bermitra. Adapun, modal yang harus disiapkan mitra mulai dari Rp40 juta, sudah bisa membuka gerai di ruko maupun di kios mall di Indonesia. 

Namun, untuk menjaga kualitasnya, Bosstown Kebab tidak membuka kemitraan untuk skala gerobak, booth, atau kontainer.

Hingga saat ini, Bosstown Kebab sudah memiliki 6 mitra di berbagai kota, seperti di Seturan, Kaliurang, Cilacap, Magelang, Klaten, dan Bali. 

Tak hanya di Indonesia, Ricky juga sudah melakukan pembicaraan dan berharap bisa membuka cabang ke negeri jiran, Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper