Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sosok Pria Asia dengan Harta Rp1.000 Triliun, Kaya Raya dari Industri Gaming

Kenalan dengan Jensen Huang, sosok pria asal Asia yang memiliki harta Rp1.000 Triliun pada Februari 2024.
Jensen Huang
Jensen Huang

Siapa Jensen Huang

Jensen Huang lahir di Taiwan pada 17 Februari 1963. Ia mendirikan NVIDIA pada tahun 1993 dan sejak didirikan menjabat sebagai presiden, CEO, dan anggota dewan direksi.

Sejak didirikan, NVIDIA telah memelopori komputasi yang dipercepat. Penemuan GPU oleh perusahaan pada tahun 1999 memicu pertumbuhan pasar game PC, mendefinisikan ulang grafik komputer, dan memicu era AI modern.

NVIDIA kini mendorong peralihan platform komputasi yang dipercepat dan AI generatif, mentransformasi industri terbesar di dunia dan memberikan dampak besar pada masyarakat.

Huang telah terpilih menjadi anggota Akademi Teknik Nasional dan merupakan penerima penghargaan tertinggi Asosiasi Industri Semikonduktor, Penghargaan Robert N. Noyce; Medali Pendiri IEEE; Penghargaan Kepemimpinan Teladan Dr. Morris Chang; dan gelar doktor kehormatan dari Universitas Nasional Chiao Tung Taiwan, Universitas Nasional Taiwan, dan Universitas Negeri Oregon. 

Ia dinobatkan  sebagai CEO terbaik dunia  versi  Fortune ,  Economist , dan  Brand Finance , serta salah satu dari 100 orang paling berpengaruh versi majalah TIME.

Sebelum mendirikan NVIDIA, Huang bekerja di LSI Logic dan Advanced Micro Devices. Beliau meraih gelar BSEE dari Oregon State University dan gelar MSEE dari Stanford University.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper